Home / Berita / Silaturahim / FSLDK Jadebek Kembali Gelar Aksi Gerakan Menutup Aurat

FSLDK Jadebek Kembali Gelar Aksi Gerakan Menutup Aurat

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) daerah Jakarta, Depok, dan Bekasi (Jadebek) tahun ini kembali mengadakan Gerakan Menutup Aurat (GEMAR) 2018 yang berlangsung semarak di Car Free Day (CFD), Jakarta, Ahad pagi, 18 Februari 2018

Ratusan Muslimah berjilbab serba ungu meramaikan jalan CFD, saat mereka long march sepanjang jalan Jendral Sudirman – Jl MH Thamrin Jakarta Pusat.

Dalam acara tersebut, rekan-rekan LDK Se-Jadebek mengkampanyekan pentingnya untuk berhijab. massa pria-wanita berbaris memanjang puluhan meter, sehingga mencuri perhatian tersendiri para pengunjung CFD, dengan jumlah massa sekitar 500 peserta dari 45 LDK yang hadir seJadebek dan juga turut srta rekan-rekan FSLDK pariangan barat dan komuntas Ekspresi serta masyarakat umum yang ikut andil meramaikan acara gemar hari ini.

“Yo ayo, ayo berhijablah, kuingin kita masuk surga….!” koor massa pria menyanyikan lagu mirip yel-yel klub sepakbola Persija Jakarta. Lagu itu dinyanyikan berkali-kali oleh massa berbaju serba putih tersebut, yang berbaris di bagian depan sebagai pembuka jalan.

“Wah, berjilbab semua ya perempuannya,” ujar seorang wanita tak berjilbab tampak kagum menyaksikan pawai itu dari atas jembatan penyeberangan orang Tosari.

Sekitar pukul 09.00 WIB, konvoi berakhir di titik Utama Bundaran HI. Di sini digelar orasi oleh sejumlah rekan-rekan FSLDK Nasional, Daerah samapi perwakilan LDK.

“kita sediakan 1000 Jilbab untuk teman-teman sekalian, yang belum menutup aurat” ujar Mujahid Robbani selaku ketua Puskomda Jadebek

Mujahid menambahkan, GEMAR 2018 merupakan bagian dari menjalankan perintah Allah dan Sunnah Rasulullah. Ia pun menyemangati para peserta untuk istiqomah dalam menyampaikan perintah berhijab tersebut.

Kemudian Fahrudin Alwi selaku ketua Puskomnas FSLDK Indonesia juga menuturkan bahwa acara Gemar hari ini, dilaksanakan di seluruh kota besar di Indonesia, yang berarti kita peduli dengan teman-teman yang belum berhijab, agar segera berhijab.

Acara yang sudah di agendakan berjalan dengan lancar dan hikmat, di lengkapi dengan stand yang menyediakan cek kesehatan bagi masyarakat yang ingin memeriksakan kodnisinya, juga disediakan pula rekan-rekan yang memberikan edukasi hijab sesuai tuntunan Qur’an dan Hadits, karena Gemar kali ini, tidak hanya membagikan jilbab secara masal, melainkan juga mengedukasi masyarakat secara menyeluruh. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1,00 out of 5)
Loading...
Mahasiswi STEI SEBI prodi Akuntansi Syariah. Hanya seorang hamba Allah yang berusaha untuk selalu dalam barisan pejuang Agama-Nya.

Lihat Juga

Edukasi Masyarakat Tentang Hari Ibu, FSLDK Jadebek Gelar Aksi Pawai Cinta Ibu