Home / Berita / Internasional / Afrika / Ulama Al-Azhar Akan Bergabung dalam Demonstrasi 4 November

Ulama Al-Azhar Akan Bergabung dalam Demonstrasi 4 November

Ulama Al-Azhar turut berdemonstrasi (inet)
Ulama Al-Azhar turut berdemonstrasi (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Front Ulama Anti-Kudeta mengajak seluruh rakyat Mesir untuk turut berdemonstrasi pada hari Senin (4/11/2013) depan. Demonstrasi itu untuk menentang pengadilan terhadap Presiden Mursi, menuntut diakhirinya pemerintahan kudeta, dan menuntut hak orang-orang yang menjadi kekejaman militer.

Dalam keterangan yang disampaikan hari ini Jumat (1/11/2013), Front Ulama menyatakan bahwa orang yang harusnya diadili bukanlah Presiden Mursi. Secara hukum dan undang-undang, yang harus diadili adalah para pimpinan militer yang telah melakukan kudeta dan memasukkan Mesir ke dalam terowongan gelap tak berujung. Pengadilan terhadap Presiden Mursi adalah pengadilan yang tidak sah.

Front Ulama menambahkan, Presiden Mursi bukan sedang ditahan dalam rangka proses pengadilan. Beliau itu diculik dengan paksa, baru kemudian penguasa kudeta membuat-buat tuduhan yang tidak berdasar. Front Ulama menyampaikan rasa hormatnya kepada Presiden Mursi yang tetap memegang teguh janjinya dan tidak mudah tunduk kepada tekanan-tekanan penguasa kudeta.

Front Ulama menilai, pengadilan ini dilakukan untuk mematikan penentangan terhadap kudeta yang selama ini membuat para pimpinan kudeta tidak bisa tidur nyenyak. Oleh karena itu, Front Ulama meminta Presiden Mursi untuk menolak hadir dalam pengadilan ini, karena memang prosesnya tidak legal. (msa/dakwatuna/egyptwindow)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 6,86 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Presiden Mesir yang dikudeta As-Sisi (islammemo.cc)

Presiden Mursi Diracun?