Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Kuburan As-Sisi

Kuburan As-Sisi

Pintu masuk kuburan As-Sisi (egyptwindow)
Pintu masuk kuburan As-Sisi (egyptwindow)

dakwatuna.com – Kairo. Para pengguna facebook saat ini sedang banyak membicarakan dan menyebarkan sebuah foto bergambarkan kuburan keluarga As-Sisi.

Di atas pintu masuk kuburan tersebut, selain tertulis Jenderal Abdul Fattah As-Sisi, juga tertulis ayat Al-Qur’an, yaitu Surat Yusuf Ayat 101. Berbunyi: “Ya Tuhanku, sesungguhnya Engkau telah menganugerahkan kepadaku sebahagian kerajaan dan telah mengajarkan kepadaku sebahagian takbir mimpi.  (Ya Tuhan). Pencipta langit dan bumi. Engkaulah Pelindungku di dunia dan di akhirat, wafatkanlah aku dalam keadaan Islam dan gabungkanlah aku dengan orang-orang yang saleh.”

Ada beberapa kesalahan dalam penulisan ayat tersebut. Tujuan penyebaran foto ini adalah agar As-Sisi segera tersadar bahwa kehidupannya tidaklah kekal. Sebentar lagi dia akan meninggal dunia, dan meninggal semua yang saat ini dia miliki dan rebut.

Tradisi di Mesir, di pekuburan umum, sebuah keluarga besar membangun tempat khusus untuk mengubur anggota keluarganya. Biasanya tempat khusus itu dibuat berbentuk seperti rumah sehingga terjaga privasinya. Keluarga As-Sisi rupanya juga telah membangun hal serupa. (msa/dakwatuna/egyptwindow)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Obama, Clinton hingga McCain Disebut Sebagai Anggota Ikhwanul Muslimin

Figure
Organization