Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Suasana Mesir Mencekam, Alat Perang Disebar di Berbagai Lokasi

Suasana Mesir Mencekam, Alat Perang Disebar di Berbagai Lokasi

Tank-tank militer ditebarkan di berbagai jalan (egyptwindow)
Tank-tank militer ditebarkan di berbagai jalan (egyptwindow)

dakwatuna.com – Kairo. Penguasa kudeta terlihat sangat takut dengan ancaman para penentang kudeta yang akan berdemonstrasi mulai hari Jumat ini (1/11/2013) hingga hari Senin mendatang (4/11/2013) bertepatan dengan dimulainya proses pengadilan Presiden Mursi dan beberapa pimpinan Ikhwanul Muslimin.

Hari ini, terlihat jalan-jalan ditutup dengan tank dan peralatan militer lainnya. Kondisi di banyak lokasi sudah seperti barak militer. Misalnya saja di Bundaran Tahrir, militer dibantu polisi menutup semua akses dengan kawat berduri dan pagar besi. Kendaraan-kendaran militer terlihat banyak (sekitar 30 kendaraan) yang markir di berbagai jalan masuk ke bundaran.

Penjagaan yang sangat ketat ini dilakukan setelah Koalisi Pro-Demokrasi Anti-Kudeta mengumumkan akan menggelar demonstrasi besar-besaran selama sepekan penuh di berbagai tempat luas di Mesir. Demonstrasi itu akan mengusung tema “Pengadilan Kehendak Rakyat” untuk menentang pengadilan dhalim yang akan dilakukan terhadap Presiden Mursi Senin mendatang. (msa/dakwatuna/egyptwindow).

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Demonstran Minta Trump Merdekakan Hong Kong dari Cina

Figure
Organization