Home / Berita / Nasional / Ustadz Yusuf Mansur Impikan Presiden Indonesia Mendatang Adalah Penghafal Al-Quran

Ustadz Yusuf Mansur Impikan Presiden Indonesia Mendatang Adalah Penghafal Al-Quran

Ustadz Yusuf Mansur. (kapanlagi.com)
Ustadz Yusuf Mansur. (kapanlagi.com)

dakwatuna.comPimpinan Pesantren Daarul Quran Ketapang, Tangerang, Banten, Ustaz Yusuf Mansur mengungkapkan mimpinya kelak Indonesia akan memiliki presiden penghafal Al-Quran.

Karena itu, ia akan berusaha sekuat tenaga dan seluruh kemampuannya untuk mengajak masyarakat Indonesia bersama-sama menjadi penghafal Al-Qur’an.

“Sebetulnya menghafal Al-Qur’an itu gampang, nggak susah. Yang penting kita memiliki untuk benar-benar menjadi penghafal Al-Qur’an” ujarnya ketika membuka Konferensi Tahfiz Internasional di Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Ketapang, Senin (30/9).

Yusuf Mansur mencontohkan metode One Day One Ayat yang ia kenalkan kepada masyarakat. Banyak masyarakat yang sudah mencoba metode ini hingga membuat hafalan Al-Qur’an mereka bertambah.

Dengan metode ini Yusuf Mansur berusaha untuk mengajak dan membuka mata masyarakat menghafal Al-Qur’an itu bukan hanya tugas para santri yang mondok di pesantren. Semua orang bisa menghafal Al-Qur’an.

“Al-Qur’an itu diturunkan buat semua manusia. Bukan hanya para santri yang mondok di pesantren aja. Sekarang tinggal bagaimana kita memiliki kemauan aja” tambahnya.

Ia juga bercerita kini Daarul Qur’an mencoba untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mau menghafal Al-Qur’an. Satu contohnya adalah kerjasama Daarul Qur’an dengan Slank membuka rumah tahfidz di Gang Potlot.

“Setiap malam minggu, nggak hanya genjreng gitar yang terdengar di Gang Potlot, tapi juga lantunan Slankers yang lagi membaca Al-Qur’an” ujarnya. (Damanhuri Zuhri/ROL/dakwatuna/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (21 votes, average: 9,24 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • tori

    jika Indonesia benar2 mempunyai seorang pemimpin yg hafiz Al Qur’an dan berakhlak Al Qur’an,,,
    masya Alloh,,,,insya Alloh Indonesia akan benar2 menjadi negara yg baldatun toyyibatun wa robbun ghofur,,,,
    semoga semuanya bnar2 terjadi,,bukan impian saja,,,,aamiin,,,,

  • okabasi doma

    Mimpi yg terlalu muluk(muluk). Al Quran itu bukan sekedar dihafal, tetapi dibaca dan dipahami selanjutnya DIAMALKAN! walau hanya –mampunya– satu ayat, sampai matinya.
    Orang yg hanya menghafal dipastikan menjadi BEO dan akirnya menjadi manusia riya’.
    Berkah Tuhan, hanya untuk khusus–sekali lagi– KHUSUS untuk umat yg mampu menseterilkan dirinya dari kemusrikan, taat shalawajib plus sunnah/sunnat, kaya raya tetapi zuhud, bertabiat bersih dan teratur.rapi, mampu bayar zakat plus sedekah, mampu berpuasa wajib dan sunnah/sunnat, Gemar menuntut ILMU yg sarat manfaat dan berbudaya baca, tidak berbudaya dengar/mendengar dan sederet lainnya yg semakna, sehingga umat yg seperti ini dipastikan akan menjadi umat yg berkelas PEJOANG.
    Oleh karena itu, mimpilah untuk mnjadi umat yg pejoang, sehingga akan muncul pemimpin yg berkelas Pejoang.
    Sebab apa? Seorang Pejoang (mujahiddin), dipastikan dia Muhajirin dan dipastikan dia MUKMIN dan dipastikan pula dia Muslim, dan ini hanya segelintir manusia diantara sekian juta manusia yg Islam yg sekarang ada.

    Apakah saudara Yusup mansyur sudah bercita-cita/berniat menjadi manusia yg berkaliber pejoang?

    • MuslimNegarawan

      Memimpikan presiden yg Hafal Qur’an koq disebut mimpi yg muluk-muluk ? Aneh..!!! Ada orang yg mengajak kepada kebaikan bukannya didukung. Selain memahami dan mengamalkannya, Al Qur’an itu juga harus dihafal Pa Doma..Silahkan Anda pelajari lagi ttg keutamaan menghafal Al Qur’an..Berkah-nya banyak, Dunia Akhirat…Apalagi klw yg hafal seorang Presiden..Berkah utk Negara-Nya..

      • okabasi doma

        Inti dari komentar saya dan sekaligus untuk menjelaskan kepada anda adalah : semakin orang mendekat dan lengket kepada Islam, semakin dia menjauhi kekuasaan dunia–misalnya seperti jabatan presiden. Oleh sebab itu, yg dirindukan oleh umat Islam saat sekarang, adalah pemimpin-pemimpin yg berkarakter/bertabiat dan berkualitas PEJOANG. Apa manfaatnya hafal Al Quran. dia meninggalkan yg wajib? Islam memerintahkan umatnya untuk mengamalkan yg ringan tetapi istiqomah, padahal menghafal Al Quran adalah amalan yg palingpaling berat, maksudnya begitu dia yg sudah hafal Al Quran tetapi dia lalai/melalaikan tidak dibacakan setiap harinya, ucapannya banyak yg menyimpang, lalai dan meninggal shallat wajib (di masjid), musrik, tidak bayar zakad, tidak puasa, dia kena laknat.
        Apa artinya banyak orang hafal Al Quran, masjid kering kerontang, mati tidak hidup tidak,
        Saya mendidik anak-anak dan keturunan saya, untuk senantiasa menunaikan yg wajib, ramaikan rumah dengan bacaan Al Quran-sesuai perintah Rasulallah SAW– tidak untuk menghafal Al Qur’an, sebab ini amalan yg paling,paling berat, dan tanggungannya di depan mizan nanti luar biasa beratnya.
        Saya hanya senantiasa mohon kepada Zat ygmaha bijaksana, Zat yg maha perkasa, Zat yg maha kaya, tidak tidur tempat bergantung seluruh ciptaan-NYA, agar anak keturunan saya menjadi Pejoang Islam, sebab apa? seorang pejoang Islam PASTI muhajirin, PASTI MUKMIN dan Islam.
        dan saya senantiasa mendidik anak keturunan saya untuk mengamalkan dengan skala prioritas, mana yg PENTING dari sekian banyak yg penting.

        • abu syahdan

          Bilang aja Bapak sudah tua sudah gak bisa lagi untuk menghafal Al Quran jadi sungguh berat, berat sekali untuk menghafal… jangankan menghafal Al Quran menghafal nama anak-anak saja sudah Berat… Berat… Berat… itu yang sudah terukir didalam pikiran bapak jadi hanya kata berat saja, bagaimana mau jadi PEJOANG untuk perang menghafal aja berat, jadi PEJOANG itu lebih berat… justeru ukurannya hafalan Al Quran untuk menjadi PEJOANG, lihat beberapa PEJOANG salah satunya antara lain AL FATIH si Penakluk Konstantinopel beliau PEJOANG tapi Beliau juga Penghafal Al Quran 30 Juz… Jadi jangan remehkan para penghafal Al Quran, Insya Allah dia akan dipelihara karena hafalannya…

        • Aswalmi Gusmita

          Bapk ini..harapn bpk dangkal sekali buat anak2 bpk..hanya mendidik anak untuk menunaikn yg wajib saja..wah sedih saya….hafal quran itu mmg plg berat pak..tapi plg besar juga faedahnya.didunia dan akhirat pak..coba deh bpk perbyk referensinya..sy yakin paradigma bpk akn berubh.

  • Sultan Raja Bungsu

    akan muncul mursi baru di Indonesia

  • Iskandar Yahya

    Hafal Qur’an gak hafal teori tata negara, teori ekonomi, teori hukum lokal
    dan global, teori pertahanan dan keamanan, teori ketahanan….. etc.
    etc……apa gak bangkrut? Terus mau hidup tinggal pasang kotak
    sepanjang jalan berharap ada yg nyumbang. Ntar
    ada kotak amal depan Istana Presiden….. Ustad yg satu ini sebaiknya
    fokus dgn dunianya saja, dia hafal Qur’an sdh pasti, kan ternyata dia
    melanggar undang2 saat menarik dana masyarakat utk investasi……
    Pandai-pandailah ngomong……

    • Husein

      Apa salahnya mendambakan pemimpin yg hafal qur’an daripada pemimpin yg sekuler??

    • MuslimNegarawan

      MengHafal Qur’an adalah sebuah kebaikan dan keberkahan. Berkah di dunia dan akhirat..

    • Muslimahsays

      cukuplah bagimu Allah sebagai sebaik-baiknya penolong,,
      ilmu yang kau bilang itu jika diibaratkan air laut itu tinta, ilmu dunia itu hanya setetesnya,, semua ilmu2 yang kau bilang semua itu adalah ilmu yang tertera jelas ada pada Al-Qur’an …

    • andy thea

      km tau, smua ilmu yg km sebut itu dari mana asalnya, smua ilmu asalnya dari ALLOH S.W.T
      dan al qur,an adalah sm dgn apa yg ALLOH perintah kan, mgkn km ga pernah kenal yg namanya qur,an, jd km mcm ga yaqin dgn ilmu qur,an, hati2 sobat, komen mu walau ga menyinggung hati manusia, tp bs menyinggung ALLOH, yg jd presiden skrgr kurang apa pandainya, apa buktinya, negara kita kaya apa skrg, smua krn ridho alloh, bkn krn org pinter

    • Aristhara Iccuhari

      siapapun penghina al qur’an atu penghafal al qur’an akan menjadi sampah

      jika allah menghendaki

    • Ikhsan Wahyu Pratama

      maaf ya mas yg ku tau semua ilmu itu ada di dalam AL QUR’AN apa lagi cuma ilmu dunia ilmu akhirat aj ada di dalamnya mas… maaf ya mas jika tersinggung …. :)

  • pram

    biasanya mimpi itu kebalikannya.,.,. malah ga bisa ngaji…wkwkwkwk

  • andy thea

    klu ku baca sebagian komen di bawah, ada yg ga setuju klu pemimpin negara kita hrs dekat2 dgn kitab kita al qur,an, ko lucu yah, katanya klu hafal qur,an hrs jauh dari yg namanya duniawi, jabatan, apa ga keliru, justru yg dekat dgn duniawi, jabatan hrs kudu wajib di dasari dgn qur,an, krn qur,an adalah pedoman hidup kita, sy makin priatin dgn adanya pemimpin di negara kita yg non muslim, tanpa kita sadari, agama kita sdh mulaih di jajah dgn agama lain, nanti klu pemimipin yg non muslim kelihatan sukses, trs yg muslim gagal, di ganti pual dgn yg non muslim, memang dia sukses di dunia, tp blm tentu sukses di akherat.

    • Siti Chairani

      Amin ya Allah moga terwujud . Saya sependapat calon presiden dari Hafidz cuman g imana yah apa mungkin dia (yg sdh hafal mau menerima amanat yg beratini) yg ada pasti dia menolak dan kalaopun masih mengejar jabatan pastilah dia …,..msh titik titik,..,. ! ? (wa Allahu a`lam bishsowaab )

  • Ihsan

    yang comment tidak setuju sih tidak usah ditanggepin, karena dia tidak pernah baca Al-Quran makanya tidak memahami isi dari Al-Quran itu sendiri.. hanya kalau presidennya penghapal Al-Quran, apa tidak akan kejadian kayak di Mesir ya? Dr. Mursi aja hapal Quran, tapi ternyata diruntuhkan. Semoga Muslim Indonesia memang benar2 muslim yang kaffah yang mendukung harapan Ustadz, bukan muslim “KTP” seperti kawan-kawan yang memberi komentar dibawah…

  • baroel

    Gmn dgn Jend(purn) Ryamizard Ryacudu yg sejak mudanya sudah dipanggil si Hadist karena banyak hafal hadist…

  • reno

    Lulusan Sarjana Quran saja belum tentu hafal Al Quran walaupun waktu dan minat nya memang untuk itu ……rasanya ustdaz ini kalau bicara harus masuk akal lah……..

    • Aswalmi Gusmita

      Komentr yg berjiwa pesimis ya begini…apanya yg ga masuk akal, ya masuk akallah..meski berat..tp byk yg membuktikn bisa..hanya saja untuk jd penghafal quran itu hrs org yg kuat akal dan bersih hatinya..krnnya luar biasa jika mmg kita punya presiden penghafal quran kelak…saya aamiinkan ustadz keinginnnya..semoga terwujud

  • Kim Lucky Gamoro

    Yang tidak setuju impian ustadz YM ini mungkin berfikir negaranya akan menyelamatkannya dari siksa yg pedih ketimbang amalan menghafal qur’an…entar di alam barzakh mereka fikir malaikat akan bertanya “siapa presidenmu…”

  • Saepul Millah Al-Amin

    yg komen pada Pe’a apa ya? yg jlas metode One Day One Ayat gk ada slahnya bagi sluruh lapisan masyarkat muslim,.. ngedengerin aja pahala kn? apalg menghafal dan mndalami Al Qur’an.. gk ada yg salah

  • Rakhmat Sahabat

    karyawannya di gaji tad jangan mikirin hotel mulu ah

  • mochammad ridwan

    ehm… maaf.. saya bukan penghafal qur`an (hafal tapi cuma sedikit, cukup lah buat sholat :) hehe..).
    saya cuma mau tanya sama yang bilang pemimpin penghafal qur`an terlalu muluk2..
    bukan nya gak ada hal yang besar di hadapan ALLAH? bukannya gak ada mimpi yang “GAK MUNGKIN” buat ALLAH?
    memang sih, pemimpin hafal qur`an tapi dzalim, maksiat dll itu sama aja boong. tapi kalo pemimpin nya jujur, amanah, mukmin, mukhlis + penghafal qur`an bukannya + luar biasa??
    buat yang komen,

    “Hafal Qur’an gak hafal teori tata negara, teori ekonomi, teori hukum lokal
    dan global, teori pertahanan dan keamanan, teori ketahanan….. etc.
    etc……apa gak bangkrut? Terus mau hidup tinggal pasang kotak
    sepanjang jalan berharap ada yg nyumbang.”

    setau saya di dalam AL-QUR`AN semua ilmu itu kan ada ya??? (maaf, koreksi aja kalo salah). bahkan sebelum ada penelitian modern pun banyak ilmu yang sudah dijelaskan dengan gamblang disana (AL-QUR`AN).

    trus ada yang komen, “Al Quran itu bukan sekedar dihafal, tetapi dibaca dan dipahami selanjutnya DIAMALKAN!”
    bukannya kalo kita hafal akan semakin mudah buat kita ngerti dan akan semakin mudah buat mengamalkan?
    gimana kita bisa ngerti + mengamalkan kalo kita gak hafal??

    peace……

    • mochammad ridwan

      “tambahan”
      setau saya semua pejoang di jaman RASUL ALLAH, itu hafal AL-QUR`AN kan??
      kalo dulu sahabat RASUL berjuang dengan perang. kalo sekarang kan dengan dakwah??
      jadi, menurut saya… Ust. Yusuf Mansur itu PEJOANG ISLAM juga. beliau juga fisabilillah…

  • Guest

    Aamiin ustd, mudah2 di tahun 2019, harapan selalu ada bagi orang2 yg beriman dan

  • mas_unggul

    Aamiin ustd, mudah2 di tahun 2019, harapan selalu ada bagi orang2 yg beriman dan bertaqwa

    Ubah

    Balas

    Bagikan ›

  • Andreas Baskoro

    Sudahkah kalian lupa bineka tunggal ika ?

Lihat Juga

Ilustrasi (inet)

Wakaf Sebagai Solusi Pengembangan Infrastruktur di Indonesia