Home / Berita / Internasional / Asia / Militer Mesir Masih Tutup Perlintasan Rafah

Militer Mesir Masih Tutup Perlintasan Rafah

perbatasan rafahdakwatuna.com – Gaza. Pemerintah Mesir hari ini Sabtu (6/7) masih melanjutkan penutupan perlintasan darat Rafah dengan Jalur Gaza di hari kedua secara berturut-turut.

Dinas yang mengurusi perlintasan dan perbatasan di Gaza menegaskan, pemerintahan Mesir menyampaikan bahwa perlintasan Rafah ditutup tanpa ada kepastian waktu sampai kapan dibuka.

Kepala Umum Perlintasan di Gaza, Mahir Abu Shabhah menegaskan, pihak Mesir menyampaikan perlintasan darat Rafah ditutup secara resmi sampai kepada waktu yang tidak ditentukan dengan alasan faktor keamanan di Rafah sisi Mesir dan Syekh Zuwaid di Sinai.

Sebelumnya, pihak Mesir menutup perlintasan Rafah Jumat kemarin dengan alasan aksi protes dan ketegangan keamanan yang terjadi di Sinai dan Aresh menyusul pemakzulan presiden Mesir Muhammad Mursi.

Ada ribuan warga Palestina yang terkatung-katung di bandara-bandara internasional di berbagai negara, ratusan jamaah umrah dan dilarang bepergian ke Mesir akibat perkembangan situasi terakhir di Mesir. Sejumlah pasien dan pelajar juga dilarang keluar dari Gaza akibat penutupan ini. (asy/infopalestina)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General