Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Militer Mesir Masih Tutup Perlintasan Rafah

Militer Mesir Masih Tutup Perlintasan Rafah

perbatasan rafahdakwatuna.com – Gaza. Pemerintah Mesir hari ini Sabtu (6/7) masih melanjutkan penutupan perlintasan darat Rafah dengan Jalur Gaza di hari kedua secara berturut-turut.

Dinas yang mengurusi perlintasan dan perbatasan di Gaza menegaskan, pemerintahan Mesir menyampaikan bahwa perlintasan Rafah ditutup tanpa ada kepastian waktu sampai kapan dibuka.

Kepala Umum Perlintasan di Gaza, Mahir Abu Shabhah menegaskan, pihak Mesir menyampaikan perlintasan darat Rafah ditutup secara resmi sampai kepada waktu yang tidak ditentukan dengan alasan faktor keamanan di Rafah sisi Mesir dan Syekh Zuwaid di Sinai.

Sebelumnya, pihak Mesir menutup perlintasan Rafah Jumat kemarin dengan alasan aksi protes dan ketegangan keamanan yang terjadi di Sinai dan Aresh menyusul pemakzulan presiden Mesir Muhammad Mursi.

Ada ribuan warga Palestina yang terkatung-katung di bandara-bandara internasional di berbagai negara, ratusan jamaah umrah dan dilarang bepergian ke Mesir akibat perkembangan situasi terakhir di Mesir. Sejumlah pasien dan pelajar juga dilarang keluar dari Gaza akibat penutupan ini. (asy/infopalestina)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization