Home / Narasi Islam / Artikel Lepas / Sederhana Itu Indah

Sederhana Itu Indah

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi - Simple is beautiful. (deviantart.com / yunuserturk)
Ilustrasi – Simple is beautiful. (deviantart.com / yunuserturk)

dakwatuna.com – Tak selamanya yang baru itu baik, apalagi hanya sekedar memandang sebuah tampilan fisik. Mencari sesuatu yang tak ketinggalan zaman dan tetap mempertahankan nilai-nilai tradisional maka carilah yang sederhana.

Sering kali yang sederhana itu terlihat lebih cantik, menarik, unik, klasik dan menuai banyak simpatik. Mencari yang berlebih itu malah membebankan dan meremehkannya adalah wujud keputusasaan. Yang terlalu itu selalu merepotkan, lebih baik sederhana, karena keindahan itu sering kali hadir dalam kesederhanaan.

Sederhana itu indah, tak payah, tak susah, sambil celengak celenguk kiri kanan, atas bawah tapi ada ditengah-tengah. Yang sederhana itu tak membuat yang berkekurangan menjadi iri dan yang berkelebihan menjadi tersaingi. Yang sederhana itu tak rendah dihadapan yang tinggi dan tak tinggi dihadapan yang rendah.

“…dan rendahkanlah dirimu terhadap orang-orang yang mengikutimu, yaitu orang-orang yang beriman.” (QS. Asy-Syu’ara: 215)

Kesimpulan lain dari ruang sidang wakil rakyat

About these ads

Redaktur: Lurita Putri Permatasari

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Alumni fisika universitas andalas. saat ini bekerja di bidang metrologi dan aktif dalam berbagai kegiatan kepemudaan

Lihat Juga

Al-Quran yang Shalih LiKulli Zaman Wal Makan Membuktikan Bahwa Li Kulli Zaman Rijaaluhu