Home / Berita / Daerah / Kemenangan Jabar ikut Pengaruhi Semangat Kader PKS di Sumut

Kemenangan Jabar ikut Pengaruhi Semangat Kader PKS di Sumut

Pasangan Cagub-Cawagub Sumut nomor urut 5 H.Gatot Pujo Nugroho, ST dan Tengku Erry Nuradi serta tim suksesnya. (ist)
Pasangan Cagub-Cawagub Sumut nomor urut 5 H.Gatot Pujo Nugroho, ST dan Tengku Erry Nuradi serta tim suksesnya. (ist)

dakwatuna.com – Medan. Pasangan Gatot Pujo Nugroho dan Tengku Erry Nuradi yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hanura, Partai Patriot, PPN dan PKNU unggul sementara dalam hitung cepat lembaga Indobarometer dan Lingkaran Survey Indonesia dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Kemenangan Gatot yang juga kader PKS ini diyakini tidak terlepasa dari kemenangan yang diraih PKS di Jawa Barat lewat pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar. Demikian diungkap Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Provinsi Sumut Muhammad Hafez.

Hafez mengungkapkan metode hitung cepat sangat ilmiah dan terbukt hasilnya mendekati akurat di setiap ajang kontestasi politik. “Oleh karena itu, amanah rakyat Sumut ini agar dikawal dengan cermat oleh seluruh jajaran Tim Sukses dari berbagai elemen yang ada,” ujar Hafez.

Ia juga mengungkapkan rasa syukur serta terimakasih kepada seluruh elemen partai politik dan ormas yang bukan hanya memberikan dukungan simbolik tapi kerja nyata di lapangan untuk pemenangan Gatot-Tengku Erry. “Secara khusus saya ucapkan terimakasih kepada kader-kader PKS yang luar biasa tangguh meski beberapa waktu lalu partai mengalami musibah yang tidak kita harapkan bersama,” ujar Hafez merujuk pada penangkapan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq akhir Januari 2013 lalu.

Hingga rilis ini dibuat, pasangan Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi unggul dalam hitung cepat Lingkaran Survey Indonesia dan Indobarometer. LSI merilis angka kemenangan 33,49%, sementara di urutan kedua adalah pasangan Effendi Simbolo-Jumiran Abdi dengan 26,84% dengan data masuk sebesar 81,7% dari 26.443 TPS. Sementara data lembaga Indobarometer pimpinan Mohamad Qodari merilis angka 32,97% untuk Gatot-Tengku Erry dan 24,02 % dari jumlah TPS yang sama dari 33 Kota/Kabupaten. (ist)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • terus bekerja…bekerja dan bekerja…bikin semua prediksi media bahwa suara pks akan merosot jadi terbalik

Lihat Juga

(Foto: Abdul Hakim)

Buktikan Kualitas, Sekolah Islam Terpadu Dominasi Pemenang Lomba Nasional Budaya Mutu SD

Organization