21:53 - Sabtu, 19 April 2014

Aher: Muhasabah Tiap Malam pun Bisa

Rubrik: Daerah | Kontributor: dakwatun - 31/12/12 | 23:10 | 17 Safar 1434 H

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. (Adji sambogo/Republika)

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. (Adji sambogo/Republika)

dakwatuna.com – Bandung. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan turut hadiri Muhasabah Akhir Tahun yang diselenggarakan oleh Republika. Dalam kesempatan itu, dia pun menyampaikan tausyiahnya selama satu jam.

Menurut Aher, Muhasabah hakikinya adalah untuk evaluasi diri. Sehingga sebaiknya evaluasi diri tidak hanya dilakukan pada hari-hari tertentu saja.

“Muhasabah bisa dilakukan tiap malam, tiap minggu bahkan tiap bulan,” ujar (Aher) pada acara Muhasabah Akhir Tahun Republika, di Masjid Pusdai Bandung, Senin (31/12), dihadapan sekitar 8.000 jamaah.

Pada penghujung tahun ini umat muslim memiliki perbedaan dengan umat lainnya. Umat muslim memiliki harapan untuk mendapatkan rahmat dan surga Allah. Iman yang dimiliki oleh umat muslim memiliki perbedaan karena memiliki harapan tidak hanya keinginan duniawi tetapi juga jauh membentang ke akhirat.

Umat muslim memiliki harapan dan berusaha untuk mewujudkan cita-cita tersebut. “Harapan kita harus dapat menembus batas-batas duniawi bahkan hingga melampaui kematian,” jelasnya. (Yudha Manggala P Putra/Ratna Tejomukti/ROL)

Redaktur: Hendra

Topik: ,

Keyword: , , , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (6 orang menilai, rata-rata: 9,67 dalam skala 10)
Loading ... Loading ...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
Iklan negatif? Laporkan!
92 queries in 1,023 seconds.