Topic
Home / Berita / Daerah / Aher: Muhasabah Tiap Malam pun Bisa

Aher: Muhasabah Tiap Malam pun Bisa

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. (Adji sambogo/Republika)
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. (Adji sambogo/Republika)

dakwatuna.com – Bandung. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan turut hadiri Muhasabah Akhir Tahun yang diselenggarakan oleh Republika. Dalam kesempatan itu, dia pun menyampaikan tausyiahnya selama satu jam.

Menurut Aher, Muhasabah hakikinya adalah untuk evaluasi diri. Sehingga sebaiknya evaluasi diri tidak hanya dilakukan pada hari-hari tertentu saja.

“Muhasabah bisa dilakukan tiap malam, tiap minggu bahkan tiap bulan,” ujar (Aher) pada acara Muhasabah Akhir Tahun Republika, di Masjid Pusdai Bandung, Senin (31/12), dihadapan sekitar 8.000 jamaah.

Pada penghujung tahun ini umat muslim memiliki perbedaan dengan umat lainnya. Umat muslim memiliki harapan untuk mendapatkan rahmat dan surga Allah. Iman yang dimiliki oleh umat muslim memiliki perbedaan karena memiliki harapan tidak hanya keinginan duniawi tetapi juga jauh membentang ke akhirat.

Umat muslim memiliki harapan dan berusaha untuk mewujudkan cita-cita tersebut. “Harapan kita harus dapat menembus batas-batas duniawi bahkan hingga melampaui kematian,” jelasnya. (Yudha Manggala P Putra/Ratna Tejomukti/ROL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (6 votes, average: 9.67 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Jalan Meraih Taqwa

Figure
Organization