Topic
Home / Berita / Daerah / Dukung Aher, Ketua DPC Demokrat Sukabumi Mundur

Dukung Aher, Ketua DPC Demokrat Sukabumi Mundur

Cagub dan Cawagub Jabar, Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar. (Kompas/Didit Putra Erlangga)
Cagub dan Cawagub Jabar, Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar. (Kompas/Didit Putra Erlangga)

dakwatuna.com – Sukabumi. Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Ucok Haris Maulana Yusup, akhirnya mengundurkan diri dari jabatannya setelah secara terang-terangan mendukung Ahmad Heryawan sebagai calon Gubernur Jabar.

“Surat pengunduran diri Pak Ucok sudah kami terima hari ini walaupun dalam surat tersebut pengunduran dirinya pada 6 Desember lalu tidak disebutkan alasan kenapa beliau mengundurkan diri dari jabatannya,” kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi dalam konferensi pers di Sukabumi, Senin.

Menurut Badri, mundurnya Ucok dari jabatannya tersebut tidak ada desakan dari siapapun atau murni keinginan pribadinya. Dengan demikian Ucok kini tidak lagi tercantum sebagai kader Partai Demokrat.

Mengenai penggantinya, kata Badri, menunggu keputusan DPP dan DPD Partai Demokrat Jabar.
Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi tetap memperjuangkan Dede Yusuf dan Lax Laksamana sebagai Calon Gubenur dan Wakil Gubernur Jabar 2013.

“Kami tetap solid sampai saat ini mulai dari kepengurusan tingkat cabang, anak cabang sampai ranting, dan tidak ada kader Partai Demokrat lainnya yang ikut mundur dan kami pun tidak rugi kehilangan Ucok sebagai mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPRD Kabupaten Sukabumi, Hendar Darsono mengatakan Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi sampai saat ini tetap loyal kepada partai dan tetap berkomitmen untuk memperjuangkan Dede Yusuf untuk menjadi Gubernur Jabar periode 2013-2018.

“Hari ini juga kami tetap solid dengan ditandai seluruh perwakilan kepengurusan dari 47 PAC pun hadir dalam rapat ini dan pengurus DPC pun ikut hadir,” kata Hendar.

Di tempat yang sama, juru bicara PAC Partai Demokrat, Dede mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pengurus lainnya di tingkat PAC dan menyatakan tetap solid untuk memperjuangkan Dede Yusuf menjadi Gubernur Jabar.

Mundurnya Ucok tidak mempengaruhi siapapun dan saat ini tidak ada satu pun pengurus dari tingkat PAC yang menyatakan mundur atau mengikuti jejak Ucok.

Sementara dihubungi secara terpisah, Ucok Haris mengatakan, selain dirinya sudah ada tiga kader Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi yang ikut mengundurkan diri.

“Saya yakin hari ini baru tiga, nantinya akan terus bertambah mengikuti jejak saya. Saya secara terang-terangan mendukung Ahmad Heryawan calon gubernur dari PKS karena sosok beliau yang cocok untuk memimpin Jabar ke arah yang lebih baik lagi,” kata Ucok. (Taufik Rachman/antara/ROL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (17 votes, average: 9.76 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

20 Tahun Berkiprah, Kepala Daerah dari PKS Gelar Konsolidasi Nasional

Figure
Organization