Home / Berita / Internasional / Asia / Selanjutnya DPR RI akan Bertemu Presiden Mesir dan Palestina

Selanjutnya DPR RI akan Bertemu Presiden Mesir dan Palestina

Ilustrasi. (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Presiden Mesir Muhammad Mursi dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas secara terpisah akan menerima kunjungan muhibah delegasi DPR-RI.

“Presiden Mursi akan menerima kunjungan Ketua DPR-RI besok (Selasa, 4/12). Diharapkan para wartawan meliput pertemuan tersebut,” demikian keterangan pers Istana Negara Mesir yang disebarkan kepada wartawan lokal dan asing, Minggu (2/12) malam.

Marzuki Alie tiba di Kairo pada Minggu (2/12) petang untuk memulai kunjungannya ke Mesir dan Palestina dalam kapasitas sebagai Ketua DPR-RI merangkap Presiden Persatuan Parlemen Organisasi Kerja Sama Islam (PUIC).

Dari Kairo, Marzuki akan bertolak ke Gaza untuk bertemu dengan Perdana Menteri Hamas Ismail Haniya dan pimpinan parlemen Palestina di wilayah yang masih diblokade Israel tersebut.

Misi Kunjungan Marzuki ke Gaza itu untuk menyampaikan simpati dan solidaritas Indonesia dan dunia Islam terhadap rakyat Jalur Gaza yang dibombardir Israel dalam perang delapan pada 14-21 Desember 2012.

Sementara itu, Presiden Palestina Mahmoud Abbas telah menyatakan kesiapannya menerima kunjungan delegasi lain DPR-RI pimpinan Ketua Komisi I, Mahfudz Siddiq, di Ramallah, Tepi Barat, Palestina pada Senin (3/12).

“Barusan sudah ada konfirmasi dari Ramallah bahwa delegasi DPR-RI akan diterima Presiden Abbas, Senin (3/12),” kata Ketua Kaukus Parlemen untuk Timur Tengah Komisi I DPR-RI Muhammad Najib.

Selain Presiden Abbas, delegasi pimpinan Ketua Komisi I DPR-RI, Mahfudz Siddiq itu, juga akan diterima oleh Gubernur Jericho dan Wakil Menlu Palestina.

Delegasi DPR itu sebelumnya berkunjung ke Gaza dan bertemu dengan Perdana Menteri Ismail Haniyah untuk menyampaikan simpati serupa.

Menurut Najib, dalam kunjungan ke Ramallah itu, delegasi akan menyampaikan bahwa Indonesia akan membuka Kantor Perwakilannya di Ramallah yang akan menjadi cikal bakal KBRI di sana. (Ant/OL-11/MICOM)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Paradigma Wakaf di Indonesia