Home / Berita / Internasional / Asia / Netanyahu: Sejak Terpilih, Mursi Tidak Pernah Menyebut Kata “Israel”

Netanyahu: Sejak Terpilih, Mursi Tidak Pernah Menyebut Kata “Israel”

PM Israel Benjamin Netanyahu vs Presiden Mesir Muhammad Mursi. (knrp)

dakwatuna.comPM Israel, Benjamin Netanyahu mengatakan, sejak Mursi terpilih sebagai pemenang dalam pilpres Mesir, sampai sekarang dirinya tidak pernah mengontak Presiden Mesir tersebut.

Netanyahu dalam koran “Jerusalem Post” mengatakan bahwa ia sudah beberapa kali mengontak pemerintah Mesir. Sepanjang pembicaraannya dengan pihak pemerintah dan militer Mesir, yang terus diulang adalah penekanan agar menjaga kesepakatan damai kedua belah pihak.

Ia kemudian menambahkan, bahwa pihaknya merasa cemas dengan apa yang terjadi di Sinai sekarang, dan hal tersebut sudah disampaikan kepada Amerika (sekutu Israel) dan pemerintah Mesir sendiri. “Saya yakin bahwa stabilnya keamanan di Sinai menjadi hal utama bagi Mesir, dan itu juga penting bagi Israel. Namun semua itu menjadi tanggungjawab penuh bagi Mesir.” jelas Netanyahu.

Menanggapi kinerja pemerintah baru Mesir yang sudah berjalan satu bulan, Netanyahu mengatakan, “Mursi sepertinya tidak menyukai kami, sampai saat ini ia tidak pernah menyebut kata “Israel”. Namun demikian saya berkeyakinan, kedepan Mesir akan menguatkan komitmennya terhadap kesepakatan damai, dan komitmen itu sudah kami sampaikan lebih dulu kepada mereka” tambahnya. (smw/knrp)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (21 votes, average: 9,43 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • hanya 1 kata buat Israel ‘Masalah Buat Kalian ?’ Mmng Dah Sepantas x Israel Diperlakukan Begitu !!!

  • Ketakutan, cemas, resah tuuuch yahudi laknatullah ‘alayhi,.!!

  • Netanyahu Galauuuu…

  • waldy

    selama Israel belum pindah dri tanah Palestina, CUEKIN aja…. tpi…. segera bwa netanyahu ke pengadilan internasional sebgai penjahat perang.

  • Galau tingkat tinggi … kalau mau bersahabat dgn seluruh bangsa2 di dunia ini, buang jauh2 sifat JAHAT nya selama ini & ciptakan ketentraman serta kedamaian …

  • Netanyahu itu Yahudi. Israil itu nama nabi Ya’qub. Jadi jangan sebut Negara Netanyahu itu dengan Nama Nabi yang Mulia. Karena kemuliaan orang-orang Yahudi itu telah Allah cabut karena kekafiran mereka.

    • gogom

      lha, terus gmn kalo mau nyebut nama negaranya Netanyahu?

  • hahahhaah good job,cuekin aja israel,biarlah ia hilang seiring bergulirnya zaman :D

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General