Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Incar Siprus untuk Dijadikan Basis Angkatan Udara

Israel Incar Siprus untuk Dijadikan Basis Angkatan Udara

Ilustrasi - Peta Siprus (inet)

dakwatuna.com – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu akan memulai pembicaraan dengan Siprus tentang kemungkinan membuka basis angkatan udara Israel di negeri itu.

Netanyahu rencananya akan berkunjung ke Siprus bulan ini juga, dan akan membahas berbagai isu, termasuk izin untuk menempatkan pesawat-pesawat jet tempur Israel di basis militer Andreas Papandreou.

Pembicaraan mengenai pembukaan basis angkatan udara Israel di Siprus masih dalam tahap awal, dan belum ada kepastian apakah Siprus akan memberikan izinnya. Namun sumber-sumber di kalangan pejabat senior Israel mengungkapkan, rencana pembangunan basis angkata udara Israel itu kemungkinan yang valid.

Surat kabar Israel Yedioth Aharonot melaporkan, Israel dan Siprus menjalin hubungan bilateral yang baik, dan keduanya saling berkordinasi dalam masalah keamanan.

Israel sedang gencar untuk meningkatkan hubungan dan kerjasama keamanan serta militer dengan sejumlah negara di kawasan, khususnya sejak rezim zionis itu bersitegang dengan Turki dan Iran. (aisyah/im)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization