Home / Berita / Internasional / Asia / Netanyahu: Sejak Terpilih, Mursi Tidak Pernah Menyebut Kata “Israel”

Netanyahu: Sejak Terpilih, Mursi Tidak Pernah Menyebut Kata “Israel”

PM Israel Benjamin Netanyahu vs Presiden Mesir Muhammad Mursi. (knrp)

dakwatuna.com – PM Israel, Benjamin Netanyahu mengatakan, sejak Mursi terpilih sebagai pemenang dalam pilpres Mesir, sampai sekarang dirinya tidak pernah mengontak Presiden Mesir tersebut.

Netanyahu dalam koran “Jerusalem Post” mengatakan bahwa ia sudah beberapa kali mengontak pemerintah Mesir. Sepanjang pembicaraannya dengan pihak pemerintah dan militer Mesir, yang terus diulang adalah penekanan agar menjaga kesepakatan damai kedua belah pihak.

Ia kemudian menambahkan, bahwa pihaknya merasa cemas dengan apa yang terjadi di Sinai sekarang, dan hal tersebut sudah disampaikan kepada Amerika (sekutu Israel) dan pemerintah Mesir sendiri. “Saya yakin bahwa stabilnya keamanan di Sinai menjadi hal utama bagi Mesir, dan itu juga penting bagi Israel. Namun semua itu menjadi tanggungjawab penuh bagi Mesir.” jelas Netanyahu.

Menanggapi kinerja pemerintah baru Mesir yang sudah berjalan satu bulan, Netanyahu mengatakan, “Mursi sepertinya tidak menyukai kami, sampai saat ini ia tidak pernah menyebut kata “Israel”. Namun demikian saya berkeyakinan, kedepan Mesir akan menguatkan komitmennya terhadap kesepakatan damai, dan komitmen itu sudah kami sampaikan lebih dulu kepada mereka” tambahnya. (smw/knrp)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (22 votes, average: 9,45 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sssttt… Ternyata Prajurit Zionis Takut Baku Tembak Lawan Warga Palestina

Figure
Organization