Home / Berita / Internasional / Asia / Awal 2011 Diluncurkan “Forum Internasional untuk Rekontruksi Gaza”

Awal 2011 Diluncurkan “Forum Internasional untuk Rekontruksi Gaza”

Ilustrasi - Seorang pekerja memperbaiki sebuah rumah di Gaza yang hancur diserang Israel. (Getty Images)

dakwatuna.com – Gaza. Depertemen Pekerjaan Umum dan Kependudukan Palestina, Rabu (20/10), menyatakan diluncurkannya “Forum Internasional untuk Rekonstruksi Gaza”, yang aktivitasnya mulai dilakukan pada awal Januari tahun depan, bertepatan dengan peringatan 2 tahun agresi Zionis Israel ke Jalur Gaza.

Forum ini bertujuan untuk menghimpun upaya para donator dan lembaga-lembaga internasional untuk turut andil dalam rekonstruksi Jalur Gaza. Akan hadir dalam forum ini puluhan tokoh internasional dan Arab.

Forum akan mendiskusikan sejumlah hal, yaitu prioritas rekonstruksi, termasuk membatasi dan mencatat kerusakan, mengembangkan industri dan kemampuan kontraktor dan teknisi, rencana dan proyek rekonstruksi dan kependudukan termasuk rekonstruksi rumah-rumah yang hancur, proyek-proyek perumahan baru dan juga rumah tinggal liar.

Forum juga akan mendiskusikan tentang blokade terhadap Jalur Gaza dan dampaknya dari sisi kejiwaan, sosial dan kemanusiaan. Demikian juga tentang peran lembaga-lembaga masyarakat sipil dan lokal dalam membebaskan blokade sesuai dengan hukum internasional dan kemanusiaan.

Terkait dengan masalah pendanaan proyek-proyek rekonstruksi, forum juga akan membahas peran bank-bank dan lembaga pinjaman serta peran bidang khusus dan lembaga-lembaga masyarakat sipil dalam mendukung proyek rekonstruksi dan mekanisme koordinasi dalam upaya ini. (asw/pip)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pemukim ilegal Yahudi nistai Al-Aqsha. (islammemo.cc)

Usai Larang Muslimah Masuk, Puluhan Pemukim Yahudi Nistai Masjid Al-Aqsha

  • Wahyu Awaludin

    wah,menarik nih…gimana caranya gabung?

  • syamsul anwar

    maju trs jg prnh lelah n brhnti untk gaza……