Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Armada Laut Indonesia Akan Berangkat ke Gaza

Armada Laut Indonesia Akan Berangkat ke Gaza

Wakil ketua DPR RI dari Fraksi PKS, Muhammad Anis Matta (KCM)

dakwatuna.com – Damaskus. Wakil ketua DPR RI dari Fraksi PKS, Muhammad Anis Matta mengungkapkan kesiapannya untuk mengirimkan konvoi bantuan laut Indonesia ke Jalur Gaza untuk menghancurkan blockade Zionis sesegara mungkin setelah melakukan koordinasi dengan sejumlah lembaga kerakyatan, partai dan atas dukungan kalangan elit politik Indonesia.

Matta menjelaskan, rakyat Indonesia dengan latar belakang kelompok yang berbeda menganggap blockade Zionis terhadap Gaza merupakan masalah kemanusiaan. Berupa tindakan tanpa prikemanusiaan Zionis terhadap rakyat Palestina. “Kami memandang blockade ini sebagai bagian dari proyek yahudisasi Israel di Palestina yang didukung Amerika”, ungkapnya.

Matta yang menjabat sebagai sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dalam wawancara panjangnya dengan pusat infopalestina mengatakan, salah satu rencana setrategi partainya adalah mengalihkan isu Palestina dari masalah Islam ke masalah kemanusiaan yang dapat diikuti semua kelompok dan golongan. Dan kami telah berhasil membawa isu tersebut. Masalah Palestina saat ini sudah menjadi menjadi isu nasional yang didukung semua kalangan rakyat Indonesia, baik kaum muslimin maupun non muslim.

Terkait dengan perundingan langsung antara Israel dengan otoritas Abbas saat ini, Matta mengatakan, “Kami yakin semua perundingan yang berlangsung saat ini tidak akan memberikan faidah yang berarti bagi rakyat Palestina”. Ia mengungkapkan dukunganya terhadap aksi perlawanan. “Perlawanan adalah salah satu paradigm bangsa Indonesia yang merupakan misi utama agama, undang-undang termasuk misi sejarah bangsa Indonesia, ungkapnya. (asy/pip)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (46 votes, average: 9,52 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Qatar Kepada AS: Palestina Menanti Solusi Politik Yang Adil

Figure
Organization