15:45 - Jumat, 19 Desember 2014

Konvoi Bantuan Bertolak dari London Menuju Gaza

Rubrik: Asia, Eropa | Kontributor: dakwatuna.com - 17/09/10 | 11:21 | 08 Shawwal 1431 H

Rute yang akan dilalui oleh konvoi bantuan dari London ke Gaza Palestina (vivapalestina.org)

dakwatuna.com – London. Zahir Bairawi, jubir konvoi arteri kehidupan internasional menyebutkan, konvoi bantuan ke 5 akan berangkat dari London Sabtu (18/9). Bantuan ini akan manuju Gaza membawa sejumlah bantuan kemanusiaan. Namun bantuan ini akan diturunkan di pelabuhan Arisy Mesir, untuk kemudian disalurkan ke Gaza, melalui jalur darat.

Bairawi menambahkan, pihaknya telah bekerja sejak beberapa bulan lalu untuk memberikan bantuanya ke Gaza. Akan ikut dalam rombongan ini, komite arteri khidupan Jorania dan komite nasional Aljazair, ditambah dengan 50 tim kesehatan dan relawan bagi tiap rombongan. Mereka akan berkumpul dengan rombongan dari Eropa pada awal bulan depan, di Suriah.

Selain itu, ada juga sejumlah lembaga sipil dari berbagai Negara Arab, seperti Kuwait, Bahrain, Saudi Arabia, Suriah dan Mauritania yang akan ikut, walaupun, Jordania dan Aljazair merupakan yang terbesar sahamnya dalam konvoi ini.

Disamping itu, sejumlah delegasi dari Australia, New Zeeland, Malaysia, Kanada dan Amerika mulai berdatangan untuk bergabung dengan konvoi ke 5 ini. Mereka tergabung dalam satu organisasi, “Viva Palestina” pimpinan George Galloway, aleg dari Inggris.

Perlu disebutkan di sini, konvoi akan bertolak dari halaman kantor parlemen Inggris hari Sabtu (18/9) besok, petama kali menuju Perancis kemudian berkeliling melalui Negara-negara Eropa dengan jalan darat. Lalu singgah di Turki untuk kemudian menuju Suriah melalui jalur laut dan tiba di pelabuhan Arish di Mesir. (asy/pip)

Redaktur: Hendra

Keyword: , , , , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (11 orang menilai, rata-rata: 9,64 dalam skala 10)
Loading...Loading...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
  • aris winning spirit

    ayo doa kn saudara2 qt d palestina jgn smpi isu2 yg bertebaran menutup mata qt ttg msalah palestina

Iklan negatif? Laporkan!
65 queries in 1,251 seconds.