Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Konvoi Bantuan Bertolak dari London Menuju Gaza

Konvoi Bantuan Bertolak dari London Menuju Gaza

Rute yang akan dilalui oleh konvoi bantuan dari London ke Gaza Palestina (vivapalestina.org)

dakwatuna.com – London. Zahir Bairawi, jubir konvoi arteri kehidupan internasional menyebutkan, konvoi bantuan ke 5 akan berangkat dari London Sabtu (18/9). Bantuan ini akan manuju Gaza membawa sejumlah bantuan kemanusiaan. Namun bantuan ini akan diturunkan di pelabuhan Arisy Mesir, untuk kemudian disalurkan ke Gaza, melalui jalur darat.

Bairawi menambahkan, pihaknya telah bekerja sejak beberapa bulan lalu untuk memberikan bantuanya ke Gaza. Akan ikut dalam rombongan ini, komite arteri khidupan Jorania dan komite nasional Aljazair, ditambah dengan 50 tim kesehatan dan relawan bagi tiap rombongan. Mereka akan berkumpul dengan rombongan dari Eropa pada awal bulan depan, di Suriah.

Selain itu, ada juga sejumlah lembaga sipil dari berbagai Negara Arab, seperti Kuwait, Bahrain, Saudi Arabia, Suriah dan Mauritania yang akan ikut, walaupun, Jordania dan Aljazair merupakan yang terbesar sahamnya dalam konvoi ini.

Disamping itu, sejumlah delegasi dari Australia, New Zeeland, Malaysia, Kanada dan Amerika mulai berdatangan untuk bergabung dengan konvoi ke 5 ini. Mereka tergabung dalam satu organisasi, “Viva Palestina” pimpinan George Galloway, aleg dari Inggris.

Perlu disebutkan di sini, konvoi akan bertolak dari halaman kantor parlemen Inggris hari Sabtu (18/9) besok, petama kali menuju Perancis kemudian berkeliling melalui Negara-negara Eropa dengan jalan darat. Lalu singgah di Turki untuk kemudian menuju Suriah melalui jalur laut dan tiba di pelabuhan Arish di Mesir. (asy/pip)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (11 votes, average: 9.64 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization