Home / Berita / Menlu Turki Bertekad Shalat di Gaza

Menlu Turki Bertekad Shalat di Gaza

dakwatuna.com – Moscow, Harian Al-Islam milik Rusian melansir sumber Koran Turki bahwa menteri luar negeri Turki Ahmad Uglu, Sabtu (10/7) mengumumkan tekadnya untuk shalat di Al-Quds.

Dalam pernyataanya pada koresponden CNN Turk, keputusan menteri Turki ini diungkapkanya dalam pertemuan tertutup cabinet dan pejabat tinggi Turki di Ankara akhir-akhir ini. Ia mengatakan, dirinya tidak ingin pengumuman ini disebar luaskan, namun waktunya kini sudah tepat.

Dalam kaitan ini, Uglu menegaskan, Al-Quds adalah negara terjajah, tetapi mengandung semanat kesucian bagi kaum muslimin. “Saya sangat bahagia bila dapat melaksanakan shalat di sana”.

“Sebagaimana kita ketahui, hak rakyat Palestina terhadap Al-Quds adalah hak permanen dan tetap”, ungkapnya. Akan tiba masa dimana Al-Quds timur menjadi bagian dari negara Palestina. Semua kita akan shalat di dalamnya. Ini bukan mimpi maupun angan-angan, tetapi kenyataan. Rangkaian resolusai PBB menegaskan atas semua hak ini. bahwa negara ini adalah negara Palestina. (asy/ip)

About these ads

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Erdogan Kembali Kecam As-Sisi, Hubungan Mesir-Turki Kian Menegang