Home / Berita / Menlu Turki Bertekad Shalat di Gaza

Menlu Turki Bertekad Shalat di Gaza

dakwatuna.com – Moscow, Harian Al-Islam milik Rusian melansir sumber Koran Turki bahwa menteri luar negeri Turki Ahmad Uglu, Sabtu (10/7) mengumumkan tekadnya untuk shalat di Al-Quds.

Dalam pernyataanya pada koresponden CNN Turk, keputusan menteri Turki ini diungkapkanya dalam pertemuan tertutup cabinet dan pejabat tinggi Turki di Ankara akhir-akhir ini. Ia mengatakan, dirinya tidak ingin pengumuman ini disebar luaskan, namun waktunya kini sudah tepat.

Dalam kaitan ini, Uglu menegaskan, Al-Quds adalah negara terjajah, tetapi mengandung semanat kesucian bagi kaum muslimin. “Saya sangat bahagia bila dapat melaksanakan shalat di sana”.

“Sebagaimana kita ketahui, hak rakyat Palestina terhadap Al-Quds adalah hak permanen dan tetap”, ungkapnya. Akan tiba masa dimana Al-Quds timur menjadi bagian dari negara Palestina. Semua kita akan shalat di dalamnya. Ini bukan mimpi maupun angan-angan, tetapi kenyataan. Rangkaian resolusai PBB menegaskan atas semua hak ini. bahwa negara ini adalah negara Palestina. (asy/ip)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Tank militer Turki bebaskan wilayah utara Suriah yang dikuasai ISIS. (fernas.net)

Perkuat Tentaranya di Perbatasan, Turki Permudah FSA Bersihkan Utara Suriah dari ISIS