Topic
Home / Berita / Haniya Puji Pemimpin Turki dan Libiya

Haniya Puji Pemimpin Turki dan Libiya

Ismail Haniyah (pip)

dakwatuna.com – Gaza, Delegasi Turki yang terdiri dari lima anggota Parlemen pada hari Rabu malam (6-1) mengunjungi Jalur Gaza, melalui gerbang penyeberangan Rafah. Kedatangan mereka disambut oleh Menteri Urusan Sosial Ahmed Kurdi dan pemimpin Gerakan Perlawanan Islam Hamas Dr. Salah Bardawil.

Salah satu anggota delegasi dalam konferensi pers yang diselenggarakan di dalam gerbang mengatakan, “Kami datang dari ibukota Turki Istanbul untuk mendukung Palestina di Gaza.” Dia menyatakan delegasi akan mengadakan berbagai pertemuan di Jalur Gaza sampai meningalkan Jalur Gaza hari Kamis melalui penyeberangan Rafah juga.

Anggota delegasi Turki ini menyampaikan salam dari pimpinan Turki, PM Turki Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Turki Abdullah Gul kepada PM Palestina dan para menterinya.

Dalam konteks yang sama, PM Palestina Ismail Haniyah, saat menerima anggota delegasi Turki yang lain, yang mewakili sejumlah organisasi-organisasi bantuan Turki, dia menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Turki baik rakyat maupun pemimpinnya, yang telah membantu rakyat Palestina, baik selama agresi Israel tetahun lalu maupun setelahnya hingga sekarang. Juga dukungannya kepada Palestina dan Gaza secara khusus, dalam berbagai bidang politik politik maupun dalam bentuk berbagai bantuan.

Haniyah juga menerima delegasi Libya yang mewakili organisasi-organisasi bantuan. Mereka tiba di Jalur Gaza hari Kamis pekan lalu melalui penyeberangan Rafah.

Haniyah mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada masyarakat Libia dan pemimpinnya Muammar Gaddafi atas peran besarnya membantu masalah Palestina dan rakyat Palestina melalui sikap-sikap otentiknya. (seto/ip)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (16 votes, average: 10,00 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization