Home / Berita / Amerika di Balik Tembok Baja Mesir

Amerika di Balik Tembok Baja Mesir

dakwatuna.com – Gaza, Pembangunan tembok baja di perbatasan Palestina-Mesir yang akan segera dilaksanakan atas arahan Amerika, Perancis dan Mesir. Pembangunan tembok ini akan menuai kemarahan dan akan mencekik pihak-pihak yang menyetujui pembangunanya.

Warga Palestina menganggap tembok ini merupakan rangkaian dari blokade terhadap warga Gaza sejak tiga tahun lalu, oleh Zionis dan pemerintahan Mesir.

Peran dan pengawasan dari  Amerika-Perancis

Menurut salah satu situs milik badan Intelijen Zionis, Tech Tbeka yang melansir data sejumlah pejabat militer Israel menyebutkan, kepala intelijen Perancis telah melakukan inspeksi ke perbatasan bekerja sama dengan pasukan Amerika dan Mesir. Kunjungan pejabat keamanan Perancis, Sabtu (19/12) dilakukan menyusul kajian terhadap proyek pembangunan tembok tersebut. Situs ini mengisyaratkan, tembok ini merupakan yang pertama di dunia yang dipersiapkan untuk mengantisipasi penyelundupan bantuan untuk rakyat Gaza melalui terowongan bawah tanah.

Pejabat Perancis tersebut telah memantau secara dekat dan menyaksikan secara langsung pembuatan tembok baja setinggi 18 meter dengan ketebalan sekitar 50 centimeter. Selain itu, pasukan Mesir, Amerika serta Perancis akan memasang alat sensor khusus untuk melaporkan setiap usaha pembobolan tembok tersebut. Mereka juga akan menggali ke dalam tanah untuk meletakan pelat baja dan memasang peralatan laser agar memastikan tidak ada ruang antara panel yang bisa tembus. Sementara untuk kamera pengintai akan dipasang yang tercanggih yang dapat memantau keadaan sekitar di malam hari dan dalam segala cuaca.
Menurut situs Zionis ini, pembangunan tembok sepanjang 5,4 kilometer terbentang mulai dari tembok shalahuddin  atau Philadelphi sepanjang 14 kilometer.
Amerika dan intelijen Prancis percaya keberhasilan dinding ini yang memblokir Jalur Gaza, akan menjadi babak baru dalam memerangi” terorisme “di berbagai daerah di seluruh dunia, ungkapnya. (asy/ip)

About these ads

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (16 votes, average: 8,75 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Amerika dan Israel memang kakak beradik yang akan saling membantu dalam segala hal.Mari bantu rakyat Palestina dengan apa yang kita miliki harta tenaga pikiran minimal do’a

  • bakhri

    bersatulah umat ISLAM, jangan kau jadikan orang2 yang selain agamamu menjadi pemimpin. kita pasti bisa mengalahkan mereka semua. Yaa Allah, berikan kemenangan pada mujahid2-Mu…. getarkan musuh-Mu, satukanlah kami dalam din yang sempurna ini.

    ayo bangun bumi pertiwi dengan peraturan ISLAM,

  • afifa

    Salah satu cara membantu bisa juga dengan memboikot produk2 israel dan antek2 nya..

  • darma

    semakin terlihat, sedang membangun penjara besar bagi rakyat gaza ….
    Tidak ada istilah HAM untuk rakyat Gaza …..

  • fatur rohman

    zionis israel memang bangsa yang biadab yang tidak berperikemanusiaan dan negara mesir tidak selayaknya sebagai bangsa yang mayoritas muslim melakukan hal yang sangat sangat tidak pantas untuh saudaranya palestina, sebagai sesama muslim mari kita bersatu mendukung dan berdoa untuk saudara kita muslim palestina

  • rifan

    AllahuAkbar..majulah wahai mujahid robohkan tembok laknat itu!!!

  • Al Ayubi

    Masihkan kita mau dg produk USA dan yahudi laknatullah…., mereka mau membunuh warga gaza dg perlahan,tp mereka lupa tidak ada yg mamatikan jiwa dan semangat warga gaza,kecuali dg izin pemilik bumi dan segala isinya Allah yang Maha Tinggi.

  • irkhamov

    Bertaubatlah Hosni Mubarak atas kelakuanmu membiarkan musuh2 Islam memblokade Gaza lewat tangan2 sodaranya sendiri, Mesir. Bertobatlah atau tunggulah laknat Allah atas dirimu yg telah menyalahgunakan kekuasaan di tanganmu justru utk mendzalimi saudara2nya di Gaza.
    Bagaimanapun juga makarmu, Allah lah sebaik2 pembuat makar !

  • Asiyah

    LA’NATULLAH ‘ALAYHIM ABADAN !!!

  • abu mafaza

    iraq telah di blokade sekarang syam(palestina), sungguh waktu yg di janjikan semakin dekat. wahai kaum muslimin bersiap siaplah kalian

  • dayu

    manusia boleh berkehendak..tapi Allah SWT lah yang menentukan..Allah hu akbar

  • Djoko

    segala kekuatan yang d miliki manusia, tidak akan bisa mengalahkan kekuatan dan kekuasaan ALLAH SWT. Allahuakbar…… Allahuakbar…… Allahuakbar……

Lihat Juga

Protes terhadap sikap rasis Trump. (aljazeera)

Kemenangan Trump dan Pengaruhnya Terhadap Mesir