Topic
Home / Berita / Gaza Bukan Ancaman Bagi Mesir

Gaza Bukan Ancaman Bagi Mesir

dakwtuna.com – Gaza-Infopalestina : Menteri dalam negeri Palestina, Futuhi Hammad menegaskan, pihaknya sangat berkepentingan untuk mengamankan wilayah Mesir. Keamanan Mesir dan ketentramanya bagian dari keamanan Palestina.

Hamad mengungkapkan kekhawatirnya atas apa yang terjadi di perbatasan Mesir-Palestina akhir-akhir ini, terutama tentang niat pemerintah Mesir yang akan membangun pembatas baru dari baja.

Sementara itu, juru bicara departemen dalam negeri, Ihab Ghasin dalam pernyataan persnya, Sabtu (19/12) mengatakan, mendagri telah melakukan pembicaraan intensive melalui telepon dengan sejumlah pejabat Mesir. Mereka beralasan niat tersebut dilakukan untuk mengantisifasi peristiwa penembakan oleh sebagian warga Palestina di perbatasan Palestina-Mesir.

Ghasin mengisyaratkan, Hamad telah meminta pemerintah Mesir untuk mengambil langkah-langkah dalam rangka meringankan blockade terhadap rakyat Palestina. Ia menegaskan, bahaya sebenarnnya justru datang dari Zionis. Gaza belum pernah menjadi ancaman bagi Mesir dan tidak akan pernah. Janganlah rakyat Palestina ditambah bebannya setelah blockade ini dan janganlan mereka ditekan kembali setelah penderitaan selama ini, tukasnya. (asy/ip)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (7 votes, average: 7.43 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization