Topic Archives: Senyuman

Senyuman yang Dirindukan

Allah memuliakan hamba-hambanya karena senyumnya terhadap saudaranya, berapa banyak sedekah yang terbayar dengan senyuman, berapa banyak hati yang terhibur karena memandang indahnya senyuman yang terlukis indah di wajahmu. Tersenyumlah, ambil dan jangan sia-siakan indahnya rahmat Allah yang dikaruniakan kepadamu. Tersenyumlah, muliakan dirimu. Tersenyumlah, tersenyumlah dengan simetris, maka kamu akan awet muda seiring seringnya otot pipi digerakkan. Tersenyumlah pada dunia, senyuman yang membuat penduduk bumi mencintaimu. Tersenyumlah

Baca selengkapnya »

Senyum Ceria si Anak Pendiam

Aku coba kembali untuk membuat kelas 3 menjadi tertawa dengan tingkah lucuku membawakan dongeng tentang Si Anak yang Bau Mulutnya. Dari situlah aku menjadi tahu kalau anak kelas 3 suka mendengarkan dongeng dan cerita lucu lainnya. Terutama Ipul, senyumnya membuat hatiku menjadi sangat bahagia bisa berbagi tawa dan canda. Ipul, ternyata adalah sosok anak yang tak hanya cerdas dan rajin tetapi dia juga anak yang periang. Akhirnya si anak Pendiam ini dapat aku taklukkan dan aku mendapatkan senyumannya yang khas.

Baca selengkapnya »

Di Balik Sebuah Senyuman

Kita bisa menyimpulkan dengan mudah bahwa senyum itu tidak selalu melambangkan kebahagiaan. Titik Puspa juga bertutur bahwa kupu-kupu malam yang legendaris itu pun kadang menangis di dalam senyuman. Tidak jarang pula ditemukan orang-orang yang selalu menampakkan senyum sebenarnya merupakan yang paling banyak cobaan dan musibah dibandingkan orang-orang di sekitarnya. Mereka tentu memiliki sejuta alasan untuk jatuh dan merengut, namun mereka tetap memilih tersenyum apapun keadaannya.

Baca selengkapnya »

Senyummu Itu Indah

Setiap derap langkah kaki kita, selalu diwarnai oleh keceriaan dan kesenduan. Hal yang sering dilalui itu di antaranya bernama masalah. Ya, masalah yang selalu menjadi tantangan untuk diselesaikan dengan bijak. Jika salah dalam penyikapannya, maka akan menjadi bumerang yang menyakitkan. Namun jika kita lihat dari kacamata lain, dengan adanya masalah, seorang anak manusia bisa bermetamorfosa menjadi sangat indah dan berkilau dengan pesona kemuslimannya.

Baca selengkapnya »