Topic Archives: Pahlawan

Paman Radit Pahlawanku

Tiga minggu setelah diskusi itu kami merasakan moment yang sangat bahagia. Aku yakin Ayahpun akan senang dan bahagia melihat kami di sana. Indri kembali sehat. Paman Radit kini sudah menjadi Ayah kami. Ayah Radit kami memanggilnya. Kebahagiaan selalu hadir setiap hari di rumah kami. Ayah Radit, Ibu dan Indri selalu tersenyum setiap hari. Terimakasih ya Allah… “Paman Radit adalah Pahlawanku”.

Baca selengkapnya »

Pahlawan

Kaku dirimu kini, Tapi namamu bergerak, menebar harum ke seluruh penjuru, Di sekolah-sekolah, anak-anak dengan bangganya menyebut namamu, Ya, namamu, Dan sayangnya hanya namamu. Tahukah kau, tempatmu berpijak kini tinggal batu-batu kerikil, Kecil dan hampir menghilang tanpa bekas, Kecuali sedikit saja yang tersimpan di museum tua, Entah siapa yang merawatnya.

Baca selengkapnya »

Menjadi Pahlawan Islam Menjadi Pribadi yang Merdeka

Secara bahasa merdeka artinya bebas. Bebas dari segala bentuk penjajahan, bebas dari segala bentuk pengekangan serta bebas dalam menentukan sikap dan pilihan. Sikap dan perasaan merdeka merupakan sikap dan perasaan yang dimiliki oleh setiap pahlawan di atas bumi ini. Sikap dan perasaan yang merdeka inilah yang melahirkan gerakan dari para pahlawan untuk merebut kemerdekaan mereka yang sedang direnggut oleh orang atau bangsa lain.

Baca selengkapnya »

Pahlawan di Sekitar Kita

Setiap tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan. Pada momentum itu juga biasanya diberikan penganugerahan gelar pahlawan. Dari situs www.wikipedia.com, Pahlawan Nasional adalah gelar yang diberikan kepada seseorang yang berjuang melawan penjajahan di wilayah Indonesia, yang gugur atau meninggal dunia demi membela bangsa dan negara, atau yang semasa hidupnya melakukan tindakan kepahlawanan atau menghasilkan prestasi dan karya yang luar biasa bagi pembangunan dan kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Baca selengkapnya »