Topic Archives: jodoh

Doa Seperempat Abad

Nanar mata bening wanita paruh baya itu menatap lelaki di hadapannya. Tak tertahan air yang memenuhi bendung kelopak mata pun tumpah ruah. Berisik isaknya setelah beberapa menit tertahan membuat lelaki yang tadinya asyik muraja’ah hafalan Al-Qurannya, menoleh ke arah sang wanita dengan ekspresi kaget sambil berpindah menghampiri.

Baca selengkapnya »

Ketika Cinta Tak Bisa Memiliki

Tidak lama kemudian, dia kembali mengangkat kepalanya. Aku terkesima. Dia mengenakan jilbab kuning serasi dengan baju panjang yang juga berwarnah kuning dan rok jeans yang panjang dan longgar. Kacamata mungil di wajahnya memberi kesan lugu. Ekspresi bersalahnya, yang begitu terlihat, membuat semua orang yang berhadapan dengannya pasti memaafkan dia.

Baca selengkapnya »

Menanti yang (tak) Pasti: Jodoh, Rezeki, dan Mati

Keyakinannya semakin menghujam kuat. Jiwanya kokoh menjulang ke langit. Ibadahnya kini menumbuhsuburkan keyakinan dalam sanubari. Bahwa jodoh, rezeki dan mati telah ditulis dalam titah ilahi. Titah yang tertuang jauh sebelum ia terlahir ke alam kehidupan. Tak mungkin berubah, tak mungkin tersalah. Kini, jiwanya sejuk. Tumbuh keberanian dalam jiwa seorang yang berkeyakinan membaja dengan bekal izzah seorang yang terjaga dari segala durhaka.

Baca selengkapnya »

Saat Dia Jodohmu

Beban dakwah yang diemban kader dakwah, berat terasa. Setangguh apapun seorang ikhwan, bisa jadi beban itu membuatnya letih dan lelah. Maka, dia perlu ada seseorang yang mampu menopang dan bisa berbagi keletihan dan kelelahan itu. Seorang sahabat dalam dakwah, memang bisa berperan dalam hal itu. Tapi seorang sahabat punya kekurangan.

Baca selengkapnya »

Walau ke Ujung Bumi Ku ‘kan Mencarimu

Siapa bilang jodoh itu dicari? Tidak. Menurut saya jodoh itu tidak hanya dicari, tapi ia juga dibangun. Barang siapa yang paradigma jodohnya adalah tentang mencari, mencari dan mencari, saya yakin, sampai nanti ketika ia benar-benar bertemu dengan pasangan sejatinya, hidupnya hanya akan disibukkan dengan proses kejar-kejaran untuk jodohnya.

Baca selengkapnya »
Organization