Organization Archives: KPAI

Pandangan Hukum tentang Memukul dalam Pendidikan

Semangat pendidikan nasional dan pandangan Islam terlihat bertentangan dengan hukum yang melindungi anak. Hal ini tentu menimbulkan kebuntuan bagi para guru dan seluruh civitas akademik dari tingkat satuan pendidikan hingga kementerian. Bahkan, pernyataan Mendikbud yang dikutip dari BBC.com yang mengatakan bahwa “sanksi fisik dapat ditoleransi” menuai banyak protes.

Baca selengkapnya »

Jangan Bunuh Masa Depan dengan Aborsi

Selain kerusakan fisik, perempuan yang melakukan aborsi juga akan mengalami kerusakan psikis. Sejahat apapun perilaku mereka, membunuh buah hati sendiri tentu menimbulkan kegelisahan baru dalam hidupnya. Anak adalah titipan Allah, amanah Sang Pencipta untuk kita jaga dan kita rawat sebaik mungkin.

Baca selengkapnya »

Dakwah Kemuslimahan itu Sesuatu

Dalam memulai dakwah muslimah, kita harus mengisi amunisi sebelum terjun ke lapangan untuk “menembak” objek dakwah muslimah. Yeah saya memang suka untuk bilang, “Kita perlu data mereka (muslimah).” Berapa perempuan yang Islam, perempuan yang pakai jilbab dan tidak, perempuan pakai jilbab syar’i (menutupi dada), kenapa perempuan tidak pakai jilbab syar’i, kenapa perempuan berjilbab memutuskan melepas jilbabnya, konten kebutuhan dakwah muslimah, dan sebagainya. Hal ini yang harus departemen kemuslimahan lembaga dakwah perhatikan dengan jeli agar dakwahnya tidak begitu-begitu saja.

Baca selengkapnya »

Mental dan Moral Generasi Muda Terancam Hancur

Kita sebagai orang tua, aktivis yang bergerak dalam masalah anak maupun lembaga perlindungan anak melihat masalah tersebut benar-benar sedih sekaligus prihatin sekali akan masa depan generasi muda yang hancur lebih dini, dan negara tercinta ini akan menjadi apa jika tanpa memiliki generasi penerus bangsa yang mental dan moralnya telah dirusak. Tak hanya soal jajan mirip kondom, tapi saat ini juga dihebohkan dengan fenomena LBGT (lesbian, bisexual, gay, and transgender) di mana mengambil anak-anak di bawah umur untuk dijadikan sebagai korban pemuas nafsu seksual mereka.

Baca selengkapnya »

Pentingnya Kecerdasan Emosional Ditanamkan Sejak Dini

Pendidikan karakter tentu harus ditanamkan oleh orangtua dan sekolah sebagai lembaga formal merupakan sarana dalam rangka pencapaian tujuan pendidikan tersebut melalui sekolah. Tentunya kerjasama orangtua dirumah dan guru sangatlah penting dalam hal ini agar tidak lagi terjadi hal-hal yang sangat tidak pantas dilakukan oeh masayarakt Indonesia terutama anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa.

Baca selengkapnya »
Organization