Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Berkat Turki, Anak-Anak Suriah Ini Kembali Nikmati Bangku Sekolah

Berkat Turki, Anak-Anak Suriah Ini Kembali Nikmati Bangku Sekolah

Anak-Anak Suriah. (Anadolu)
dakwatuna.com – Ankara. Anak-anak Suriah kembali dapat merasakan duduk di bangku sekolah setelah mereka terpaksa terusir dari kampung halaman akibat perang. Menurut keterangan Uni Eropa (UE), kembalinya anak-anak ke bangku sekolah adalah berkat kesepakatan pengungsi yang ditandatangani bersama dengan Turki tahun2016 silam.

Dilansir dari Anadolu Arabic, Rabu (09/01/2019), hal tersebut disampaikan oleh Komisaris UE untuk Bantuan Kemanusiaan, Christos Stylianides saat berkunjung ke Turki.

Stylianides mengatakan, dirinya membahas segala hal tentang bantuan kemanusiaan kepada para pengungsi bersama dengan sejumlah pejabat terkait di Turki.

Ia juga mengapresiasi upaya keras Turki untuk mengembalikan anak-anak Suriah sehingga dapat merasakan pendidikan.

“Sebagai anggota Komisi Eropa, saya bangga dengan perjanjian pengungsi antara Turki dan Uni Eropa, berkat langkah-langkah penting yang telah diambil untuk para pengungsi Suriah,” katanya.

Sebelumnya, Stylianides saat pengarahan di Parlemen Eropa menyebut Turki kini menampung sekitar 4 juta pengungsi, termasuk 1,7 juta di antaranya anak-anak. Ia juga memuji peran organisasi kemasyarakatan Turki dalam memberikan bantuan kepada para pengungsi. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization