Home / Berita / Internasional / Asia / Berkat Turki, Anak-Anak Suriah Ini Kembali Nikmati Bangku Sekolah

Berkat Turki, Anak-Anak Suriah Ini Kembali Nikmati Bangku Sekolah

Anak-Anak Suriah. (Anadolu)
dakwatuna.com – Ankara. Anak-anak Suriah kembali dapat merasakan duduk di bangku sekolah setelah mereka terpaksa terusir dari kampung halaman akibat perang. Menurut keterangan Uni Eropa (UE), kembalinya anak-anak ke bangku sekolah adalah berkat kesepakatan pengungsi yang ditandatangani bersama dengan Turki tahun2016 silam.

Dilansir dari Anadolu Arabic, Rabu (09/01/2019), hal tersebut disampaikan oleh Komisaris UE untuk Bantuan Kemanusiaan, Christos Stylianides saat berkunjung ke Turki.

Stylianides mengatakan, dirinya membahas segala hal tentang bantuan kemanusiaan kepada para pengungsi bersama dengan sejumlah pejabat terkait di Turki.

Ia juga mengapresiasi upaya keras Turki untuk mengembalikan anak-anak Suriah sehingga dapat merasakan pendidikan.

“Sebagai anggota Komisi Eropa, saya bangga dengan perjanjian pengungsi antara Turki dan Uni Eropa, berkat langkah-langkah penting yang telah diambil untuk para pengungsi Suriah,” katanya.

Sebelumnya, Stylianides saat pengarahan di Parlemen Eropa menyebut Turki kini menampung sekitar 4 juta pengungsi, termasuk 1,7 juta di antaranya anak-anak. Ia juga memuji peran organisasi kemasyarakatan Turki dalam memberikan bantuan kepada para pengungsi. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Arab Saudi Bantah Berencana Buka Kembali Kedubes di Damaskus

Organization