Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Melawat ke Mesir, Delegasi Hamas Tegaskan Sikap untuk Rekonsiliasi Palestina

Melawat ke Mesir, Delegasi Hamas Tegaskan Sikap untuk Rekonsiliasi Palestina

Rakyat Palestina di Gaza saat menghadiri pertemuan akbar ketika memperingati milad Hamas ke-24, 14 Desember 2011. (EPA/telegraph)
dakwatuna.com – Jalur Gaza. Delegasi Hamas yang dipimpin oleh Wakil Kepala Biro Politik, Saleh al-Arouri mengakhiri kunjungannya di ibu kota Mesir, Kairo. Di sana, mereka bertemu dengan sejumlah pejabat Mesir untuk membahas berbagai isu seperti, rekonsiliasi Palestina, gencatan senjata dengan Israel dan hubungan bilateral dengan Mesir.

Jubir Hamas, Fawzi Bahroum menyebutkan, pihaknya memandang rekonsiliasi dan persatuan Palestina sebagai cara strategis untuk menghadapi tantangan. Ia menjelaskan, delegasi Hamas menyampaikan pada pejabat Mesir visi mereka yang berdasarkan pada kesepakatan tahun 2011.

Bahroum menambahkan, pihaknya berharap Gerakan Fatah merespon visi faksi aksi nasional dan Islam, yang telah ditekankan pada banyak kesempatan dan dialog.

Sementara seorang pejabat Hamas lainnya bernama Essam Aldalis menyebutkan, pihaknya mengakhiri kunjungan ke Mesir pada Kamis (22/11) lalu. Setelah itu, delegasi bertolak meninggalkan Mesir pada hari Sabtu pagi.

“Hamas menegaskan sikap tentang rekonsiliasi dan persatuan nasional harus ditekankan sebagai cara untuk menghadapi tantangan Palestina,” katanya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization