Home / Berita / Internasional / Asia / Melawat ke Mesir, Delegasi Hamas Tegaskan Sikap untuk Rekonsiliasi Palestina

Melawat ke Mesir, Delegasi Hamas Tegaskan Sikap untuk Rekonsiliasi Palestina

Rakyat Palestina di Gaza saat menghadiri pertemuan akbar ketika memperingati milad Hamas ke-24, 14 Desember 2011. (EPA/telegraph)
dakwatuna.com – Jalur Gaza. Delegasi Hamas yang dipimpin oleh Wakil Kepala Biro Politik, Saleh al-Arouri mengakhiri kunjungannya di ibu kota Mesir, Kairo. Di sana, mereka bertemu dengan sejumlah pejabat Mesir untuk membahas berbagai isu seperti, rekonsiliasi Palestina, gencatan senjata dengan Israel dan hubungan bilateral dengan Mesir.

Jubir Hamas, Fawzi Bahroum menyebutkan, pihaknya memandang rekonsiliasi dan persatuan Palestina sebagai cara strategis untuk menghadapi tantangan. Ia menjelaskan, delegasi Hamas menyampaikan pada pejabat Mesir visi mereka yang berdasarkan pada kesepakatan tahun 2011.

Bahroum menambahkan, pihaknya berharap Gerakan Fatah merespon visi faksi aksi nasional dan Islam, yang telah ditekankan pada banyak kesempatan dan dialog.

Sementara seorang pejabat Hamas lainnya bernama Essam Aldalis menyebutkan, pihaknya mengakhiri kunjungan ke Mesir pada Kamis (22/11) lalu. Setelah itu, delegasi bertolak meninggalkan Mesir pada hari Sabtu pagi.

“Hamas menegaskan sikap tentang rekonsiliasi dan persatuan nasional harus ditekankan sebagai cara untuk menghadapi tantangan Palestina,” katanya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Organization