Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / 14 Tahun Meninggalnya Yasser Arafat, Mesir Imbau Persatuan Palestina

14 Tahun Meninggalnya Yasser Arafat, Mesir Imbau Persatuan Palestina

Poster Yasser Arafat. (Arsip)
dakwatuna.com – Kairo. 14 tahun wafatnya Pemimpin Palestina Yasser Arafat disebut Mesir sebagai momentum untuk kembali mempersatukan barisan dan mewujukan perdamaian di Palestina.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Jubir Menlu Mesir Ahmed Hafez. Dalam cuitannya di Twitter ia mengajak semua pihak di Palestina untuk kembali bersatu.

“Salam untuk simbol perjuangan Palestina… kepada ruh Yasser Arafat pada peringatan 14 tahun kematiannya,” tulis Hafez seperti dikutip dari Anadolu Arabic, Ahad (11/11/2018).

“Hari ini mengingatkan kita tentang pentingnya meningkatkan pesan (perjuangan) yang selalu dipikul oleh Abu Ammar. Pesan itu adalah persatuan Palestina di jalan merebut kembali hak-hak sejarah konstitusional dan mewujudkan perdamaian,” imbuhnya.

Diketahui, Yasser Arafat meninggal pada tanggal 11 November 2004 silam di sebuah rumah sakit militer di Prancis. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Figure
Organization