Home / Berita / Internasional / Asia / Lagi, Zionis Israel Lukai 37 Warga Palestina dalam Great Return March

Lagi, Zionis Israel Lukai 37 Warga Palestina dalam Great Return March

Warga Israel Menghindari Tembakan Tentara Zionis Israel (dok. aa.com)

dakwatuna.com – Gaza. Sebanyak 37 warga Palestina mendapatkan luka karena tembakan senjata Zionis Israel pada Jumat sore (9/11/2018). Pada hari tersebut, para warga sedang memperingati Great Return March di Jalur Gaza bagian Timur.

Kementerian Kesehatan merilis bahwa para tentara Zionis melepaskan tembakan kepada warga Palestina yang memperingati Great Return March. Semua tembakan tentara Zionis mengarah kepada siapa saja yang berada di dekat pagar pembatas bagian timur wilayah Gaza. Karena kekejaman tersebut 37 orang mengalami luka-luka.

Selain itu, dalam rilis tersebut juga disebutkan bahwa satu orang mengalami luka kritis karena tertembak di bagian leher. Warga yang mengalami luka kritis tersebut dibawa ke Rumah Sakit Giza Eropa di selatan Jalur Gaza. Dari 37 warga yang mengalami luka-luka, 6 diantaranya adalah anak-anak dan 9 orang perempuan. Seorang perempuan yang juga seorang perawat juga terluka di bagian kaki.

Ribuan warga Palestina berkumpul di 5 tempat yang berdekatan dengan pagar pembatas dengan Israel pada Jumat sore (9/11/2018. Para warga berkumpul atas seruan dari Komisi Nasional untuk Tindak Lanjut Great Return March dan Pencabutan Pengepungan. Gerakan Great Return March sudah dimulai sejak akhir Maret 2018. Hingga saat ini, korban yang meninggal sudah melebih 200 orang dan ribuan lainnya luka-luka. (sb/aa.com/dakwatuna.com)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Meski Kalah, Ternyata 64 Persen Warga Israel Ingin Operasi Militer di Gaza Lanjut