Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Zionis Israel tidak Mau Bertanggungjawab Atas Kematian Rachel Corrie

Zionis Israel tidak Mau Bertanggungjawab Atas Kematian Rachel Corrie

(knrp)

dakwatuna.com – Mahkamah Israel menolak tuduhan bahwa pihaknya bertanggungjawab terhadap tewasnya seorang aktivis wanita Amerika yang berjuang untuk Palestina, Rachel Corrie pada tahun 2003 lalu.

Corrie tewas dilindas oleh bulldozer Zionis ketika tengah menghalangi jalan alat berat itu yang akan merobohkan sebuah rumah milik warga Palestina di Jalur Gaza.

Pihak keluarga Corrie kemudian mengajukan gugatan ke pengadilan Israel di kota Haifa pada tahun 2005, yang memposisikan Israel sebagai pihak yang membunuh putrinya, Corrie (23 thn) dan dinilai telah gagal dalam melalukan investigasi terhadap kasus ini.

Namun baru-baru ini Mahkamah Israel menolak tuduhan tersebut, dengan mengeluarkan putusan bahwa pemerintah Israel tidak bertanggungjawab atas kematian Rachel Corrie, dengan alasan kasus ini terjadi ketika dalam kondisi perang. Kematian Corrie kemudian mereka sebut sebagai sebuah insiden yang menyedihkan. (itd/knrp)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 10,00 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Hamas Kecam Sekjen PBB

Figure
Organization