Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Tentara Zionis Tembak Warga Palestina di Pos Pemeriksaan

Tentara Zionis Tembak Warga Palestina di Pos Pemeriksaan

(knrp)

dakwatuna.com – Pasukan zionis Israel menembaki sebuah mobil yang dikendarai oleh warga Palestina di sebuah pos pemeriksaan militer Israel di Tepi Barat. Akibat penembakan itu, seorang Palestina gugur syahid dan dua orang lainnya luka-luka.

Peristiwa itu terjadi pada Senin 30/7) dinihari. Akram Badee’, asal desa Beitello, dekat kota Ramallah, meninggal dunia di rumah sakit Hadassah akibat terjangan peluru tentara zionis. Dia terkena tembakan peluru tajam di bagian kepalanya. Sedangkan dua korban luka lainnya, dibawa oleh petugas medis dari Bulan Sabit Merah ke sebuah rumah sakit lokal di Ramallah.

Menurut petugas medis, ketiga warga Palestina itu sedang dalam perjalanan untuk menunaikan salat Subuh di Yerusalem. Juru bicara polisi Israel Luba Samri mengklaim penembakan itu dilakukan karena mobil warga Palestina itu tidak menghiraukan tentara-tentara zionis yang memerintahkan mobil tersebut untuk berhenti saat melewati pos pemeriksaan, tapi malah menambah kecepatan.

Kasus-kasus penembakan seperti ini, sering menimpa warga Palestina. Polisi dan tentara zionis Israel selalu berdalih bahwa warga Palestina tidak mau menuruti perintah pasukan zionis untuk menghentikan kendaraannya, untuk membenarkan tindakan pasukan zionis menembak warga Palestina semena-mena. (aisyah/mn/im/knrp)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 6,33 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Qatar Kepada AS: Palestina Menanti Solusi Politik Yang Adil

Figure
Organization