Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / PM Pakistan Janji Seret Penistaan Agama Islam ke PBB

PM Pakistan Janji Seret Penistaan Agama Islam ke PBB

PM Pakistan Imran Khan. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Islamabad. Perdana Menteri Pakista yang baru, Imran Khan, berjanji akan mengangkat isu penistaan agama Islam ke PBB. Menurutnya, dunia harus sama dalam memperlakukan penista agama Islam dan penyangkal Holocaust.

Hal itu disampaikan Khan dalam pidato pertamanya di hadapan Senat, Senin (27/08) kemarin. Pernyataannya tersebut sebagai protes keras tindakan anggota parlemen Belanda yang menggelar lomba kartun Nabi Muhammad saw.

Khan menambahkan, pemerintahannya juga akan mengangkat isu tentang penistaan agama Islam ke Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) yang berisi 57 negara. Hal itu dilakukan agar ada langkah kolektif yang mungkin dibawa ke forum internasional.

Pengangkatan isu tersebut ke PBB harus selesai dalam beberapa tahun, imbuhnya. Ia juga mengutip contoh negara-negara yang menjatuhkan hukuman atas penyangkalan Holocaust.

Menurutnya, sejumlah negara menjatuhkan hukuman penjara bagi penyangkal Holocaust.

“Karena mereka tahu bahwa itu (penyangkalan) berbahaya bagi perasaan komunitas Yahudi. Kita perlu perlakuan yang sama sehingga orang-orang tidak menyakiti perasaan Muslim lagi dan lagi.”

Negara-negara Eropa memang mengkategorikan penyangkalan Holocaust sebagai tindak pidana. Holocaust sendiri merupakan pembantaian yang dilakukan Nazi Jerman kepada bangsa Yahudi selama Perang Dunia II silam.

Sebelumnya, Politisi anti-Islam Belanda, Geert Wilders mengadakan kompetisi kartun Nabi Muhammad saw. di kantor parlementer partainya.

Partai Kebebasan (PVV) mengatakan, kompetisi ini telah disetujui oleh badan kontra-terorisme negara. PVV – partai Geert Wilders bernaung – juga pernah menyerukan pelarangan Al-Quran di Belanda.

Menurut pantauan Dakwatuna (19/06), Wilders juga mengunggah pamflet kompetisi di akun instagram pribadinya. Ia mengatakan, “Muhammad masuk parlemen. Untuk pertama kalinya, kompetisi kartun Muhammad akan digelar oleh gedung parlementer.”

“Aku akan mengumumkan tanggalnya dengan segera. Silahkan kirim kartun Anda ke: [email protected],” imbuhnya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization