Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Pembukaan Kembali Pintu Perbatasan Afghanistan dan Pakistan

Pembukaan Kembali Pintu Perbatasan Afghanistan dan Pakistan

Perbatasan Pakistan-Afghanistan (islammemo.cc)
Perbatasan Pakistan-Afghanistan (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Pakistan. Pemerintah Pakistan mengungkapkan bahwa pihaknya akan membuka kembali pintu perbatasan Sibin Boldak-Chaman yang menghubungkan Pakistan dan Afghanistan pada Kamis pagi waktu setempat (1/9/2016).

Sebagaimana diberitakan Islam Memo, Kolonel Muhammad Ali Dawari dari kepolisian perbatasan Pakistan menyebutkan bahwa otoritas perbatasan kedua belah pihak telah bertemu pada Rabu sore kemarin dan menyepakati untuk membuka kembali pintu tersebut.

Sebelumnya pihak Afghanistan menolak sejumlah syarat yang diajukan Pakistan, di antaranya pembukaan hanya untuk perayaan-perayaan tertentu.

Sebelumnya otoritas Pakistan menutup satu-satunya pintu perlintasan kedua negara yang terletak di bagian selatan tersebut pada 18 Agustus 2016 lalu setelah mendapatkan informasi adanya pembakaran bendera Pakistan oleh pengunjuk rasa di wilayah Qandahar.

Menurut jubir pemerintah daerah Afghanistan di Qandahar, pedagang warga negaranya mengalami kerugian yang tidak sedikit akibat penutupan sepihak tersebut, mencapai sekitar 12 juta Afghani (sekitar Rp 2,3 miliar). (rem/dakwatuna)

Sumber: Islam Memo

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Sabyan Kampanye Pembangunan Klinik THT di Palestina

Figure
Organization