Home / Berita / Internasional / Eropa / Mereka Ini Berencana Serang Muslim Prancis

Mereka Ini Berencana Serang Muslim Prancis

Kelompok ekstrem kanan berencana serang komunitas muslim di Prancis. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Paris. Kelompok ekstrem kanan berencana akan melakukan tindak kekerasan kepada komunitas muslim di Prancis. Menurut pemerintah Prancis, kelompok ini menamakan diri sebagai AFO (Action des forces opérationnelles).

Sumber dari Otoritas Judisial Prancis menyebutkan, pihaknya berhasil menangkap 10 orang (9 pria, 1 wanita) dari kristen ekstrem kanan. Mereka diduga berencana melancarkan serangan kepada komunitas Muslim.

“Kelompok ini menargetkan Muslim fundamental, di antara para imam,” seperti dikutip dari surat kabar Le Figaro.

Disebutkan, usia 10 orang yang ditangkap itu berkisar antara 32 tahun hingga 69 tahun. Mereka juga berada di bawah komando mantan perwira polisi yang dekat dengan Front Nasional Partai sayap kanan.

Sementara itu, Dewan Islam di Prancis menyatakan kekhawatirannya terkait penangkapan anggota separatis ini. Mereka juga khawatir atas keamanan 2500 tempat shalat dan hampir 6 juta muslim di Prancis.

Dewan juga meminta kementerian dalam negeri Prancis untuk mengambil segala tindakan yang diperlukan. Muslim dan tempat shalat Islam di Prancs harus diberi perlindungan yang ‘pantas’, imbuh mereka. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Mahathir Muhammad Kritik Kebijakan Trump