Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Mereka Ini Berencana Serang Muslim Prancis

Mereka Ini Berencana Serang Muslim Prancis

Kelompok ekstrem kanan berencana serang komunitas muslim di Prancis. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Paris. Kelompok ekstrem kanan berencana akan melakukan tindak kekerasan kepada komunitas muslim di Prancis. Menurut pemerintah Prancis, kelompok ini menamakan diri sebagai AFO (Action des forces opérationnelles).

Sumber dari Otoritas Judisial Prancis menyebutkan, pihaknya berhasil menangkap 10 orang (9 pria, 1 wanita) dari kristen ekstrem kanan. Mereka diduga berencana melancarkan serangan kepada komunitas Muslim.

“Kelompok ini menargetkan Muslim fundamental, di antara para imam,” seperti dikutip dari surat kabar Le Figaro.

Disebutkan, usia 10 orang yang ditangkap itu berkisar antara 32 tahun hingga 69 tahun. Mereka juga berada di bawah komando mantan perwira polisi yang dekat dengan Front Nasional Partai sayap kanan.

Sementara itu, Dewan Islam di Prancis menyatakan kekhawatirannya terkait penangkapan anggota separatis ini. Mereka juga khawatir atas keamanan 2500 tempat shalat dan hampir 6 juta muslim di Prancis.

Dewan juga meminta kementerian dalam negeri Prancis untuk mengambil segala tindakan yang diperlukan. Muslim dan tempat shalat Islam di Prancs harus diberi perlindungan yang ‘pantas’, imbuh mereka. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization