Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Paraguay Ikuti Jejak AS Buka Kedubes di Al-Quds

Paraguay Ikuti Jejak AS Buka Kedubes di Al-Quds

Presiden Paraguay Horacio Cartes dan Presiden Zionis Israel. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Tel Aviv. Paraguay membuka kedutaan besarnya untuk Israel di kota suci Al-Quds (Yerusalem). Ini membuat Paraguay menjadi negara kedua yang mengambil keputusan kontroversial seperti Amerika Serikat.

Dilansir Aljazeera, peresmian kedubes dilakukan pada hari ini, Senin (21/05). Tampak hadir dalam acara tersebut Presiden Paraguay Horacio Cartes dan PM Israel Benyamin Netanyahu.

Pada Senin (14/05) lalu Amerika Serikat membuka secara resmi Kedutaan Besar di Yerusalem. Keputusan ini mengundang kemarahan luas baik di internal Palestina, maupun dunia internasional. Sementara Rabu setelahnya, giliran Guatemala mengikuti langkah tersebut.

Pihak Palestina masih bersikeras bahwa Yerusalem Timur adalah ibu kota negara berdaulat mereka kelak. Dengan keputusan AS tersebut, Palestina menganggap Washington telah gugur dari status sebagai sponsor perdamaian.

Para pendahulu Presiden Donald Trump dan para pemimpin negara-negara Barat menahan diri dalam mengambil tindakan semacam itu. Mereka menganggap, memindahkan kedutaan ke Yerusalem akan merusak seluruh proses perdamaian Palestina-Israel. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization