Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Raja Salman dan Pejabat Vatikan Bahas Pemberantasan Radikalisme

Raja Salman dan Pejabat Vatikan Bahas Pemberantasan Radikalisme

Raja Salman menyambut tamunya, Kardinal Jean-Louis Tauran. (Aljazeera)

dakwatuna.com – Riyadh. Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud, menerima kunjungan Ketua Dewan Kepausan untuk Dialog Antaragama, Kardinal Jean Louis Tauran. Kardinal diketahui telah berada di Riyadh sejak Jumat (13/04) lalu.

Kantor Berita Saudi (SPA) melaporkan, pertemuan keduanya menegaskan urgensi pemberantasan ektremisme, radikalisme dan terorisme. Selain itu keduanya juga sepakat untuk mewujudkan keamanan dan stabilitas dunia.

Selain bertemu Raja Salman, Kardinal juga berkunjung ke Pusat Global untuk Melawan Pemikiran Ekstrem (Pusat Moderasi/Etidal). Di sana ia bertemu dan berdialog dengan Sekjen Pusat Moderasi, Naser al-Buqami.

“Keduanya membahas kerja sama dalam bidang studi, penelitian dan keagamaan,” seperti dikutip dari Aljazeera.net, Kamis (19/04/2018).

Dalam pertemuan dengan Al-Buqami, Kardinal mengatakan, “Sangat penting memandang bahwa Anda punya visi dan pesan. Anda sangat bijak dalam menganalisis sebab radikalisme.”

Lebih lanjut, Kardinal menyebut musuh utama saat ini adalah radikalime dan kebodohan. “Aku tidak percaya pada benturan peradaban (clash of civilization), tapi aku meyakini adanya benturan ketidaktahuan,” imbuhnya.

Selain itu, Kardinal juga bertemu dengan Menlu Saudi, Adel al-Jubeir. Kedua menegaskan urgensi untuk saling berdialog antar agama dan kebudayaan.

Ini mereka pandang penting untuk memberantas ektremisme, radikalisme, terorisme serta mewujudkan keamanan dan stabilitas dunia. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization