Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Partai Oposisi Turki Siap Dukung Erdogan di Pilpres 2019 Mendatang

Partai Oposisi Turki Siap Dukung Erdogan di Pilpres 2019 Mendatang

    Pemimpin Partai Gerakan Nasional (MHP), Devlet Bahçeli. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Ankara. Ketua partai oposisi Turki (MHP), Devlet Bahceli menegaskan, partainya siap mendukung Presiden Recep Tayyip Erdogan dalam pemilihan presiden (pilpres) 2019 mendatang. Hal itu ia sampaikan saat bertemu dengan awak media, seperti dilansir aa.com.tr/ar, Selasa (09/01/2018).

Pada kesempatan itu, Bahceli mengatakan, “Kami tidak akan mengajukan calon untuk bertarung dalam pilpres tahun depan. Kami hanya akan mendukung Erdogan.”

Selain itu, Bahceli menyebut partainya belum membahas soal koalisi dengan partai penguasa (AKP) yang diketuai langsung oleh Presiden Erdogan. Namun, ia menyatakan kesiapan untuk membahasnya di waktu mendatang.

Lebih lanjut, Bahceli mengatakan, partainya akan turut serta dalam pemilihan legislatif tahun depan. Ia juga menepis ketakukan partainya jika tidak mampu memperoleh ambang batas suara yaitu 10%.

“03 November 2019 kami akan bergerak menyampaikan pandangan kami tentang masa depan, kesatuan dan kekuatan Turki,” katanya.

Bahceli juga menjelaskan maksud dukungan partainya terhadap partai AKP. “Jika ia (Erdogan, red) ingin menjadi presiden, maka lebih baik ia memilih rekan kerja di pemerintah yang akan dipimpinnya,” jelas Bahceli.

Ia melanjutkan, “Tidak ada syarat apapun dari kami dalam rangka membentuk pemerintahan. Karena itu tidak beradab. Sikap kami akan keras terhadap mereka yang memberlakukan syarat dalam hal ini.”

Tahun 2019 akan menjadi tahun politik bagi Republik Turki. Pada saat itu, rakyat Turki akan memilih presiden, anggota parlemen serta pemimpin daerah mereka. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansi Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization