Home / Berita / Internasional / Asia / Partai Oposisi Turki Siap Dukung Erdogan di Pilpres 2019 Mendatang

Partai Oposisi Turki Siap Dukung Erdogan di Pilpres 2019 Mendatang

    Pemimpin Partai Gerakan Nasional (MHP), Devlet Bahçeli. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Ankara. Ketua partai oposisi Turki (MHP), Devlet Bahceli menegaskan, partainya siap mendukung Presiden Recep Tayyip Erdogan dalam pemilihan presiden (pilpres) 2019 mendatang. Hal itu ia sampaikan saat bertemu dengan awak media, seperti dilansir aa.com.tr/ar, Selasa (09/01/2018).

Pada kesempatan itu, Bahceli mengatakan, “Kami tidak akan mengajukan calon untuk bertarung dalam pilpres tahun depan. Kami hanya akan mendukung Erdogan.”

Selain itu, Bahceli menyebut partainya belum membahas soal koalisi dengan partai penguasa (AKP) yang diketuai langsung oleh Presiden Erdogan. Namun, ia menyatakan kesiapan untuk membahasnya di waktu mendatang.

Lebih lanjut, Bahceli mengatakan, partainya akan turut serta dalam pemilihan legislatif tahun depan. Ia juga menepis ketakukan partainya jika tidak mampu memperoleh ambang batas suara yaitu 10%.

“03 November 2019 kami akan bergerak menyampaikan pandangan kami tentang masa depan, kesatuan dan kekuatan Turki,” katanya.

Bahceli juga menjelaskan maksud dukungan partainya terhadap partai AKP. “Jika ia (Erdogan, red) ingin menjadi presiden, maka lebih baik ia memilih rekan kerja di pemerintah yang akan dipimpinnya,” jelas Bahceli.

Ia melanjutkan, “Tidak ada syarat apapun dari kami dalam rangka membentuk pemerintahan. Karena itu tidak beradab. Sikap kami akan keras terhadap mereka yang memberlakukan syarat dalam hal ini.”

Tahun 2019 akan menjadi tahun politik bagi Republik Turki. Pada saat itu, rakyat Turki akan memilih presiden, anggota parlemen serta pemimpin daerah mereka. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansi Arabic

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

PBB: 70 Persen Warga Yaman Menderita Kelaparan

Organization