Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Menlu Turki: Krisis Teluk Terjadi Tanpa Sedikitpun Bukti dari Pemboikot Qatar

Menlu Turki: Krisis Teluk Terjadi Tanpa Sedikitpun Bukti dari Pemboikot Qatar

Menlu Turki (kiri) saat konferensi pers dengan Menlu Sudan di Khartoum. (Aljazeera.net)

dakwatuna.com – Khartoum. Menteri Luar Negeri (Menlu) Turki, Mevlut Covusoglu, kembali menyatakan pendapatnya terkait krisis beberapa negara Teluk dengan Qatar. Menurutnya, krisis tersebut terjadi tanpa adanya bukti dari Arab Saudi, UEA, Bahrain dan Mesir sebagai pemboikot Qatar.

Dilansir Aljazeera.net, Selasa (26/12/2017), hal itu ia sampaikan saat konferensi pers dengan Menlu Sudan Ibrahim Ghandour di Khartoum. Ia menambahkan, Turki sangat mendukung mediasi yang dilakukan Kuwait. “Kita mengupayakan keamanan dan perdamaian untuk menyelesaikan krisis Teluk,” lanjutnya.

Selain itu, Covusoglu juga menyinggung hubungan negaranya dengan Mesir. Menurutnya, sampai saat ini Mesir belum menunjukkan sikap resmi dalam hal memperbaiki hubungan kedua negara. Ia juga menyebut rakyat Turki sangat menghormati rakyat Mesir.

Dalam hal lain, Covusoglu juga membantah adanya poros Turki-Qatar-Iran. Menurutnya hubungan yang terjalin antar negara-negara tersebut masih tergolong baru. Bahkan, tambahnya, Turki juga berselisih pandang dengan Iran dalam beberapa masalah seperti intervensi Iran di Irak. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization