Topic
Home / Berita / Internasional / Erdogan: Trump Menyulut Api di Kawasan Timur Tengah

Erdogan: Trump Menyulut Api di Kawasan Timur Tengah

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (trt.net.tr)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, melontarkan pernyataan pedas kepada Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, Kamis (07/12/2017). Menurutnya, keputusan Trump untuk memindahkan kedutaan AS ke Al-Quds sama dengan menyulut api di kawasan.

Dilansir dari Aljazeera.net, hal itu disampaikan Erdogan di hadapan rakyat Turki yang berkumpul di Ankara, sebelum bertolak ke Yunani. “Para pemimpin politik bekerja untuk perbaikan, bukan memicu kekacauan,” kata Erdogan.

Lebih lanjut, Erdogan juga mengingatkan Trump akan kepongahannya. “Ia (Trump, red) salah jika mengira dalam keadaan benar selama kuat. Ia harus ingat bahwa pihak yang kuat tidak selamanya benar. Sedangkan mereka yang benar-lah yang kuat,” sebutnya.

Erdogan menambahkan, “Aku terus melakukan pembicaraan telepon. Bukan hanya dengan para pemimpin negara-negara Islam, tapi aku juga telah meminta untuk disambungkan dengan Paus Vatikan. Kami akan berbicaa dengannya sore ini atau pagi besok (waktu setempat, red). Karena Al-Quds juga tempat suci bagi Nasrani, maka aku akan membahas masalah ini dengannya.”

Lebih lanjut, Erdogan juga mengonfirmasi akan membahas permasalahan Al-Quds ini dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin. Selain juga dengan pemimpin negara-negata barat seperti Jerman, Inggris, Prancis dan Spanyol. “Masalah ini tak hanya penting bagi kaum muslimin, tapi juga bagi seluruh sisi kemanusiaan,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Erdogan juga menyebut AS dan Israel sebagai dua negara yang paling sering melanggar resolusi PBB. “Keduanya merupakan dua negara yang hingga sekarang selalu melanggar setiap resolusi PBB terkait Al-Quds,” katanya. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization