Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Jumlah Tentara Bunuh Diri Tahun Ini Jadi yang Terbesar Sepanjang Sejarah Israel

Jumlah Tentara Bunuh Diri Tahun Ini Jadi yang Terbesar Sepanjang Sejarah Israel

Tentara Israel dalam sebuah pemakaman rekannya yang tewas di Gaza (arsip/naba.ps)

dakwatuna.com – Al-Quds. Otoritas Penyiaran Israel, mengungkap laporan dari pihak militer bahwa sebanyak 15 tentara melakukan bunuh diri sepanjang tahun ini. Disebutkan, jumlah itu merupakan yang terbesar sepanjang sejarah militer zionis yang dibentuk tahun 1948 tersebut.

Dilansir dari Paltoday.ps, Senin (06/11/2017), sebagian besar mereka yang bunuh diri adalah yang telah mencapai usia wajib militer. Perbandingan dengan tahun ini, disebutkan 16 tentara bunuh diri pada empat tahun terakhir, atau 12 tentara pada dua dan tiga tahun terakhir.

Otoritas menyebutkan, sejauh ini belum diketahui apa yang menyebabkan mereka memutuskan untuk bunuh diri. Disebutkan, seorang pengacara Israel telah meminta kepada pihak militer untuk melakukan investigasi terkait hal tersebut.

Dijelaskan, fakta ini bertepatan dengan dimasukkannya sejumlah besar dari konselor dan unit sosial ke dalam militer Israel, untuk melakukan rehabilitasi pada tentara dan petugas. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi para pasukan yang mengalami situasi psikis yang sulit.

Sementara itu, otoritas penyebaran informasi di Tel Aviv menyebut jumlah sesungguhnya tentara yang bunuh diri tahun ini ada 51 orang. Namun hal itu dibantah oleh pihak militer Israel. Pihak militer hanya menngonfirmasi bahwa jumlah tersebut dari unit non-tempur.

Sedangkan data lain mengungkapkan, jumlah pasukan yang bunuh diri antara tahun 2009 hingga 2011, sebagian besarnya adalah yang bertugas di Tepi Barat. (whc/dakwatuna)

Sumber: PalToday

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Netanyahu Masih Bernafsu Caplok Tepi Barat dari Palestina

Figure
Organization