Home / Berita / Internasional / Asia / Bukannya Mendukung, Aparat Otoritas Palestina Malah Bubarkan Aksi Solidaritas Al-Aqsha

Bukannya Mendukung, Aparat Otoritas Palestina Malah Bubarkan Aksi Solidaritas Al-Aqsha

Aparat Otoritas Palestina menangkap demonstran yang menuntut pembebasan Al-Aqsha. (alresalah.ps)
Aparat Otoritas Palestina menangkap demonstran yang menuntut pembebasan Al-Aqsha. (alresalah.ps)

dakwatuna.com – Tepi Barat. Sebuah aksi unjuk rasa penuhi jalan utama di kota terjajah Tepi Barat usai shalat Jumat (2/9/2015) kemarin. Tema aksi tersebut adalah mengecam penjajah Israel yang terus melakukan serangan ke masjid Al-Aqsha termasuk juga ke kota Al-Quds dan para penduduknya.

Seperti dikutip laman alresalah.ps, aksi solidaritas yang digelar di depan masjid Utsman bin Affan di Tulkarem ini berujung kepada bentrokan fisik antara peserta aksi dengan aparat Otoritas Palestina (OP) pimpinan Mahmoud Abbas. Para aparat yang juga orang Palestina itu menghalang-halangi agar aksi solidaritas untuk Al-Aqsha tersebut bubar.

Sumber di lokasi aksi mengatakan, aparat OP melakukan kekerasan terhadap para peserta aksi dan berupaya untuk mengambil bendera Palestina yang dibawa para demonstran. Aparat juga melakukan penangkapan terhadap 20 peserta aksi dan melukai sedikitnya 15 orang peseta lainnya.

Sedangkan di lokasi lainnya di kota Hebron, aksi serupa terjadi di depan masjid Washaya Ar-Rasul, mereka menolak pembagian waktu yang diberlakukan penjajah Israel terhadap masjid Al-Aqsha. Di kota ini mereka berhadapan langsung dengan aparat Israel dan juga berujung kepada bentrokan fisik, namun tidak ada korban dalam aksi tersebut.  (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization