Topic
Home / Berita / Daerah / Rumah Wakaf dan Adira Resmikan Perahu Guru di NTT

Rumah Wakaf dan Adira Resmikan Perahu Guru di NTT

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Persemian Perahu Guru di NTT (dian ekawati)

dakwatuna.com – NTT. Rumah Wakaf bekerja sama dengan Adira resmikan perahu guru untuk sarana fasilitas transportasi pendidikan di Desa Tribur, Kecamatan Alor Barat Daya, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur.

Hadir dalam peresmian tersebut, Direktur Rumah Wakaf, Soleh Hidayat, Perwakilan dari Adira Insurance Syariah, Radiansyah, Kepala Desa Tribur, Nurdin Boling, dan para guru yang berasal dari sekolah tetangga.

Kondisi siswa dan guru di wilayah tersebut sangat memprihatinkan. Mereka harus menempuh perjalanan 3-4 jam menggunakan perahu, itupun perahu biasanya hanya melintas 2-3 hari sekali, sehingga siswa harus berjalan kaki memutar arah, bahkan sebagian siswa ada yang memutuskan untuk tidak pergi sekolah.

Melihat kondisi seperti itu, Rumah Wakaf bekerja sama dengan Adira memberikan fasilitas transportasi berupa perahu lengkap dengan menggunakan mesin diesel. Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut bisa mempermudah transportasi untuk para guru dan siswa di Desa Tribur.

Direktur Rumah Wakaf, Soleh Hidayat, berharap dengan bantuan transportasi perahu tersebut, para guru dan siswa semakin semangat pergi ke sekolah untuk belajar dan mengajar, karena pendidikan merupakan salah satu aspek yang sangat penting untuk keberlangsungan hidup di masa depan.

“Kami sangat berterima kasih atas sumbangan perahu ini, mengingat di sini kami sangat membutuhkan. Memang bantuan dari pemerintah di sini sangat terbatas, maka dari itu kami sangat senang dengan adanya bantuan ini,” ujar Nurdin Boling, Kepala Desa Tribur pada Rabu (18/10/2017). (sb/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Zakat Sebagai Solusi Masa Depan BPJS Kesehatan

Figure
Organization