Home / Berita / Daerah / Rumah Zakat Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Anak Yatim Piatu di Aceh

Rumah Zakat Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Anak Yatim Piatu di Aceh

Ilustrasi - Anak-anak (Yudi/Primair)
Ilustrasi – Anak-anak (Yudi/Primair)

dakwatuna.com – Ratusan anak yatim dan piatu di kawasan Kota Banda Aceh dan Aceh Besar memperoleh pemeriksaan kesehatan gratis yang diselenggarakan Rumah Zakat Cabang Provinsi Aceh.

“Program pemeriksaan gratis bagi yatim dan piatu kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar ini merupakan bagian dari salah satu program senyum sehat,” kata Koordinator Project Rumah Zakat Cabang Aceh Muharrahman di Banda Aceh, Senin (25/2).

Muharrahman menyebutkan, sebanyak 300 anak yatim dan piatu di kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar itu mendapat pemeriksaan kesehatan gratis seperti pengukuran berat badan, tinggi badan, golongan darah dan konsultasi kesehatan secara umum.

“Bagi anak yang membutuhkan obat akan diberikan sesuai dengan anjuran dari dokter yang terlibat dalam kegiatan ini,” katanya.

Ia mengatakan program pemeriksaan kesehatan gratis ini melibatkan tiga dokter umum dan tiga relawan dari jurusan keperawatan, kebidanan dan apoteker.

Selain pemeriksaan gratis, ratusan anak yatim dan piatu Aceh juga mendapat sosialiasi terhadap bahaya merokok dan menggunakan obat terlarang yakni narkoba.

“Kami berharap sosialisasi terhadap pentinganya menjaga kesehatan dan bahaya rokok dan penggunaan barang terlarang dapat bermanfaat kepada seluruh anak dalam mengapai cita-cita di masa mendatang,” katanya.

Ia menambahkan program senyum sehat yang diikuti 300 anak yatim dan piatu di dua kawasan tersebut merupakan kerja sama Rumah Zakat dengan Organisasi Kerja sama Islam (OKI). (Damanhuri Zuhri/antara/ROL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Zakat Sebagai Solusi Masa Depan BPJS Kesehatan

Organization