Home / Berita / Nasional / Edukasi Nilai-nilai Zakat, Direksi Bank Mega Syariah Bakal Gelar Perlombaan Zakat Game IZI Untuk Seluruh Karyawan

Edukasi Nilai-nilai Zakat, Direksi Bank Mega Syariah Bakal Gelar Perlombaan Zakat Game IZI Untuk Seluruh Karyawan

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Dewan Pengawas Syariah IZI, Agus Setiawan, Direktur Risk, Compliance, and Human Capital Bank Mega Syariah, Marjana, serta Staf IZI ketika simbolis pemberian kenang-kenangan Permainan Edukatif Zakat Game. (dok. pribadi)

dakwatuna.com – Jakarta. Risk, Compliance, and Human Capital Bank Mega Syariah mengapresiasi permainan edukatif Zakat Game yang diinisasi oleh Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI). Menurutnya, Zakat Game IZI sesuai dengan Visi Misi nilai-nilai Ekonomi Syariah yang sedang diperjuangkan oleh masyarakat Muslim di Indonesia.

“Bagi kami Zakat Game yang diinsiasi oleh IZI adalah jawaban untuk mengedukasi masyarakat dengan mudah. Masyarakat akan memahami dengan sendirinya tanpa harus kita paksa.”

Demikian disampaikan Direktur Risk, Compliance and Human Capital, Marjana dalam acara Diskusi Keislaman yang diselenggarakan oleh Badan Dakwah Islamiyah (BDI) Bank Mega Syariah di Menara Bank Mega Syariah, Kuningan – Jakarta pada Rabu (18/10/2017).

Selain itu Marjana menyebut, melalui Zakat Game IZI ini, kedepan pemanfaatannya akan dioptimalkan melalui perlombaan yang diperuntukkan bagi seluruh staf dan manajemen Bank Mega Syariah di Indonesia.

“Kedepannya melalui permainan edukatif Zakat Game ini, akan kami maksimalkan dengan cara mengadakan perlombaan yang diperuntukkan bagi seluruh Staf dan Manajemen Bank Mega Syariah. Selain kita semua terhibur, tentunya kita menjadi faham soal esensi Zakat yang begitu luas ilmunya.” Tambah Marjana.

Dalam kesempatan ini juga, Dewan Pengawas Syariah IZI, Agus Setiawan hadir memimpin Diskusi Keislaman dengan tema “Ujian Berbagai Warna dan Rasa” yang diikuti oleh seluruh Karyawan Muslim Bank Mega Syariah.

Kemudian, Agus Setiawan menuturkan bahwa salah satu ujian terbesar bagi seorang Muslim adalah bersedekah dalam kondisi sehat.

“Berbicara tentang ujian, salah satu ujian berat kita selaku umat Islam adalah seperti yang disabdakan oleh Baginda Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wassallam, yaitu “Engkau bersedekah ketika engkau sehat, ada rasa kikir, takut miskin dan masih bercita-cita untuk kaya.” Pungkas Agus Setiawan yang juga seorang Doktor bidang Fiqh dan Hadits lulusan Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM). (ricky/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

Zakat Sebagai Solusi Masa Depan BPJS Kesehatan