Home / Berita / Nasional / Menteri Kepala Bappenas: Zakat Game IZI Potensi Cetak Pengusaha Taat Zakat

Menteri Kepala Bappenas: Zakat Game IZI Potensi Cetak Pengusaha Taat Zakat

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Jakarta. Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Republik Indonesia, Bambang Brodjonegoro mengapresiasi hadirnya permainan Edukatif Zakat Game yang diinisiasi oleh Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI).

Bambang menuturkan, melalui permainan Zakat Game IZI, selain bertujuan memahamkan ilmu zakat, juga menuntut pemain untuk menjadi pengusaha yang taat zakat.

“Yang penting dari Zakat Game ini adalah, kita bermain namun kita juga jadi mengerti tentang ilmu zakat. Kemudian, saya perhatikan permainan Zakat Game ini mendidik kita untuk menjadi pengusaha yang taat berzakat. Karena sebagian dari seluruh hasil dagang kita benar-benar harus ditunaikan zakatnya.”

Demikian disampaikan Menteri Bappenas RI, Bambang Brodjonegoro usai setelah memainkan Zakat Game IZI dalam acara Rapat Koordinasi Zakat Nasional 2017 di Hotel Mercure, Jakarta Utara pada Rabu malam (4/10).

Bambang berpesan melalui permainan edukatif Zakat Game ini agar diupayakan menjadi sebuah kurikulum maupun ekstrakurikuler di Madrasah.

“Zakat itu kan wajib bagi kaum muslim, kemudian jumlah angka pemuda di Indonesia itu sangatlah banyak. Apalagi Indonesia termasuk negara yang penduduk muslimnya terbanyak di dunia. Jadi saya sarankan agar Zakat Game ini mampu menyentuh kalangan muda juga, bila perlu upayakan agar permainan ini menjadi suatu kurikulum di Madrasah seluruh Indonesia.” Ujar Bambang yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) Indonesia.

Di akhir perjumpaannya, Bambang menambahkan, alasan mengapa para pemuda yang diutamakan, menurutnya melalui peran pemuda yang nantinya akan menentukan nasib kemakmuran negara Indonesia.

“Karena para pemuda ini yang akan menentukan makmur atau tidaknya Indonesia ini kelak, jadi ya harus kita dukung mereka.” Tegas Bambang.

Dalam acara Rakornas Zakat Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (BAZNAS), Bambang Brodjonegoro hadir sebagai pemateri bertemakan Zakat sebagai solusi pembangunan negara. (ricky/dakwatuna.com)

Advertisements

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

Dewan Pengawas Syariah LAZNAS Seluruh Indonesia Gelar Silaturahim Bersama di Jakarta