Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Raja Salman Dukung Strategi Baru Trump Lawan Iran

Raja Salman Dukung Strategi Baru Trump Lawan Iran

Raja Arab Saudi dan Presiden Amerika Serikat. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Riyadh. Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud, melakukan pembicaraan telepon dengan Presiden AS Donald Trump (14/10) sore waktu setempat. Disebutkan, Raja Salman mendukung strategi yang diambil Trump untuk menghadapi Iran.

Dilansir dari Aljazeera.net, Ahad (15/10/2017), Raja Salman juga memuji peran kepemimpinan pemerintah AS yan baru. Dijelaskan, pemerintahan AS yang baru tahu akan besarnya tantangan dan ancaman yang ditimbulkan Iran.

Dalam pembicaraan tersebut, Raja Salman juga menekankan pentingnya untuk kerja sama dan ambil sikap tegas terhadap terorisme dan ekstremisme serta Iran sebagai sponsornya. Sementara itu, Trump menyebutkan komitmen AS untuk bekerja dengan seluruh sekutunya guna mewujudkan keamanan dan stabilitas dunia.

Sebelumnya, pemerintah Saudi pada Jumat (13/10) juga menyambut strategi Trump untuk melawan Iran tersebut. Dalam pernyataan resminya, pemerintah Saudi juga memuji ‘Visi’ Trump tersebut. Selain itu, Saudi juga berkomitmen untuk bekerja sama dengan sekutu AS guna menghadapi kebijakan dan agresifitas Iran.”

Strategi baru Trump terhadap Iran disebut-sebut lebih ketat lagi. Yaitu upaya menghentikan kesepakatan nuklir Iran, mendesak sanksi baru terhadap Garda Revolusi Iran, serta larangan program rudal balistik yang tidak tercakup dalam kesepakatan.

Sementara itu, strategi Trump tersebut baru mendapat dukungan dari Israel, Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan Bahrain saja. Sedangkan negara-negara seperti Rusia, Prancis, Jerman, Inggris dan Uni Eropa, masih berpegang pada kesepakatan nuklir Iran. (whc/dakwatuna)

Sumber: Al-Jazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Di Hadapan Ivanka Trump, Tun Mahathir Kecam Keras Amerika Serikat

Figure
Organization