Home / Berita / Internasional / Asia / Hari Ini, Pemerintah Rekonsiliasi Palestina Gelar Pertemuan Pertamanya di Gaza

Hari Ini, Pemerintah Rekonsiliasi Palestina Gelar Pertemuan Pertamanya di Gaza

PM Palestina (kiri) tampak berbincang dengan Pimpinan Hamas (kanan). (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Gaza. Perdana Menteri (PM) Palestina, Rami Hamdallah, menggelar pertemuan Pemerintah Rekonsiliasi Palestina untuk pertama kalinya di Jalur Gaza, Selasa (03/10/2017). Pada kesempatan itu, Hamdallah menegaskan pentingnya rekonsiliasi dalam menyelesaikan segala permasalahan.

“Segala permasalahan yang ada akan terselesaikan dengan konsensus,” katanya seperti dilansir dari Aljazeera.net. Hamdallah menekankan, pemerintahannya menolak tudingan bahwa masalah Palestina menjadi penyebab berbagai perselisihan baik di Arab maupun internasional.

Selain itu, Hamdallah juga menyeru masyarakat internasional untuk memberi tekanan pada pemerintah zionis Israel. Disebutkan, hal itu agar blokade pada Gaza diakhiri dan semua pintu perbatasan dapat dibuka. Ia juga meminta negara-negara donatur untuk berkomitmen mengenai rekonstruksi Gaza.

Ia menambahkan, “Pemerintah bertekad untuk memikul tanggungjawabnya secara keseluruhan di Jalur Gaza. Segala permasalahan yang ada akan kita selesaikan dengan konsensus di antara seluruh faksi Palestina.”

“Mendorong kepada semua negara donatur untuk berkomitmen pada proyek rekonstruksi Gaza. Pada tahun-tahun lalu, kita telah merenovasi 63% rumah-rumah yang dihancurkan Israel,” lanjutnya.

Seperti diwartakan sebelumnya, PM Palestina dan sejumlah pejabat otoritas tiba di Gaza pada Senin (02/10) kemarin. Kunjungan ini merupakan yang pertama sejak tahun 2015 lalu. (whc/dakwatuna)

Sumber: Al-Jazeera

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.

Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Ulama Palestina Sampaikan Keutamaan Masjid Al Aqsa Kepada Ratusan  Mahasiswa IPB