Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Hari Ini, Pemerintah Rekonsiliasi Palestina Gelar Pertemuan Pertamanya di Gaza

Hari Ini, Pemerintah Rekonsiliasi Palestina Gelar Pertemuan Pertamanya di Gaza

PM Palestina (kiri) tampak berbincang dengan Pimpinan Hamas (kanan). (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Gaza. Perdana Menteri (PM) Palestina, Rami Hamdallah, menggelar pertemuan Pemerintah Rekonsiliasi Palestina untuk pertama kalinya di Jalur Gaza, Selasa (03/10/2017). Pada kesempatan itu, Hamdallah menegaskan pentingnya rekonsiliasi dalam menyelesaikan segala permasalahan.

“Segala permasalahan yang ada akan terselesaikan dengan konsensus,” katanya seperti dilansir dari Aljazeera.net. Hamdallah menekankan, pemerintahannya menolak tudingan bahwa masalah Palestina menjadi penyebab berbagai perselisihan baik di Arab maupun internasional.

Selain itu, Hamdallah juga menyeru masyarakat internasional untuk memberi tekanan pada pemerintah zionis Israel. Disebutkan, hal itu agar blokade pada Gaza diakhiri dan semua pintu perbatasan dapat dibuka. Ia juga meminta negara-negara donatur untuk berkomitmen mengenai rekonstruksi Gaza.

Ia menambahkan, “Pemerintah bertekad untuk memikul tanggungjawabnya secara keseluruhan di Jalur Gaza. Segala permasalahan yang ada akan kita selesaikan dengan konsensus di antara seluruh faksi Palestina.”

“Mendorong kepada semua negara donatur untuk berkomitmen pada proyek rekonstruksi Gaza. Pada tahun-tahun lalu, kita telah merenovasi 63% rumah-rumah yang dihancurkan Israel,” lanjutnya.

Seperti diwartakan sebelumnya, PM Palestina dan sejumlah pejabat otoritas tiba di Gaza pada Senin (02/10) kemarin. Kunjungan ini merupakan yang pertama sejak tahun 2015 lalu. (whc/dakwatuna)

Sumber: Al-Jazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization